nusabali

Yura Yunita Buai Lapangan Renon Lewat Lagu ‘Tutur Batin’, Ajak Rayakan Diri Sendiri

  • www.nusabali.com-yura-yunita-buai-lapangan-renon-lewat-lagu-tutur-batin-ajak-rayakan-diri-sendiri
  • www.nusabali.com-yura-yunita-buai-lapangan-renon-lewat-lagu-tutur-batin-ajak-rayakan-diri-sendiri

DENPASAR, NusaBali.com – Sebagai penyanyi solo yang sekaligus pencipta lagu, Yura Yunita kembali membuai para penggemarnya melalui lagu-lagu yang menyentuh hati. Pasalnya, pemilik nama Yunita Rachman itu mengajak para penonton untuk merefleksikan diri melalui setiap bait lagu yang dinyanyikan oleh dirinya.

“Selamat malam semuanya, selamat malam Bali. Tetap semangat malam ini? Perkenalkan aku Yura Yunita, aku ingin kalian semangat hari ini!” ajak Yura Yunita saat gelaran konser Pesta Rakyat Simpedes di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (23/9/2023) malam.

Pada malam itu, Yura Yunita menyanyikan lagu-lagunya yang tengah viral. Lagu pembuka yang ia bawa yakni berjudul ‘Tenang’ dan kemudian disusul dengan lagu ‘Bandung’. Meski dalam lagu Bandung menjadi karyanya yang berbahasa Sunda, namun penonton tetap bisa sing along bersama. Sebab, lirik lagu Bandung terpampang di layar monitor.

Setelah diajak seru-seruan lewat lagu dengan instrumen musik modern dan tradisional, Yura Yunita kemudian menyanyikan lagu ‘Jalan Pulang’. Lagu yang menjadi soundtrack film ‘Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang’ itu memiliki makna bahwa sejauh mana kaki melangkah, Yura mengajak untuk jangan lupa pulang.

“Kalian harus terus berjalan yang jauh, apapun yang sedang kalian kejar, apapun perasan sakit yang kalian rasakan, jangan lupa pulang. Mumpung masih ada tempat pulang, mudah-mudahan kita gak lupa untuk pulang dan gak lupa bilang aku sayang sama orang-orang yang ada di rumah. Tujuan kita mungkin berbeda-beda, tetapi tujuan kita sebagai manusia akan sama, yakni pulang,” tutur wanita asal Bandung itu sontak membuat suasana menjadi sendu.

Yura kembali merayakan dan menyelami perasaan para penonton melalui lagu berjudul ‘Tutur Batin’ dan ‘Dunia Tipu-tipu’. Yura berharap, penonton bisa mencurahkan isi hatinya dan merayakan diri sendiri. 

Melalui lagu ‘Tutur Batin’ yang ia bawakan, Yura mengatakan tidak ada habisnya mengejar ekspektasi orang lain dan menyamakan pencapaian setiap orang. Sebab, jika seseorang mengejar semua pencapaian, sampai ujung dunia pun, terang Yura tidak akan ada habisnya.

Sebagai tambahan refleksi terhadap diri sendiri, Yura mengajak para penonton untuk memeluk satu sama lain dan juga memeluk diri sendiri. Ia juga meminta penonton untuk menatap mata, meminta maaf, dan berterima kasih. 

Momen ini pun, membuat penonton terharu dan tak sedikit dari mereka mengeluarkan air mata.
 
“Ternyata lebih indah kalau ngebuktiin sama diri kita sendiri kalau ternyata kita bisa membuat jalan bahagianya kita masing-masing. Sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada diri sendiri ayo kita peluk diri kita sebagai rasa terima kasih. Kalau yang bawa teman, pacar, atau keluarga ungkapin rasa terima kasih kalian karena mereka sudah ada sampai detik ini,” ungkap Yura.

Di penghujung penampilannya, Yura kembali membawakan lagu dengan tempo yang lebih semangat yakni berjudul Baru Putus. Ia juga tampil dengan pakaian anggun perpaduan warna putih dan oranye. Serta dihiasi bunga-bunga di bagian depan yang dipadukan dengan kain batik di bagian rok menjadi ciri khas Yura Yunita. 

Penampilan pamungkasnya pun ditutup dengan aksi dirinya bermain drum. Setelah itu stik drum dibagikan kepada penonton.

Penyanyi yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah meluangkan waktu untuk nonton konsernya itu.

“Terima kasih Bali, sampai jumpa di acara selanjutnya. Thank you so much,” tutup Yura sembari meninggalkan panggung. *ris

Komentar