nusabali

Ketum FORKI Bali 'Mejaguran' Adu Mekanik Atlet Lawas

  • www.nusabali.com-ketum-forki-bali-mejaguran-adu-mekanik-atlet-lawas

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi  'mejaguran'  adu mekanik dengan atlet lawas dalam momen tambahan turnamen Lemkari Bali National Open Championship 2023, di GOR Lila Buana Denpasar Kamis, (21/9).

Alhasil, orang nomor satu cabang olahraga bela diri karate itu mampu menaklukkan lawannya, Muhammad Rusli dari Shotokan Karate Club Sulawesi, dengan skor 21 - 9 pada kategori veteran. 

Turun di kategori Kata Perorangan Veteran Putra, Sensei Armand sukses menghentikan langkah karateka asal Sulawesi. Begitu menang dia pun bersyukur dengan kemenangan tersebut meski harus diakui sebelum bertanding dirinya juga sedikit gugup. Biasanya dia mudah meminta atlet berlatih dan tampil maksimal dalam setiap event. Namun kali ini, tantangan wajib ditaklukkan demi memberikan contoh kepada para atlet, pelatih, dan pengurus FORKI Bali lainnya.

“Saya juga ingin menunjukkan kepada regenerasi dan para atlet bahwa saya tidak hanya bisa membuat surat dan memanggil atlet saja, jadi bersyukur hasilnya meraih kemenangan," ucap Armand Setiawan. 

Selain kategori veteran, partai tambahan yang dipertandingkan sebelum pembukaan resmi itu, juga mempertandingkan Pra Veteran bagi karateka senior di seluruh Tanah Air untuk menyemarakkan ajang Lemkari Bali Open Championship. 

Sementara itu Ketua Panitia Lemkari Bali National Open Championship 2023 Anak Agung Nanik Suryani menaruh respek terhadap penampilan Ketua Umum FORKI Bali. Baginya, itu sebuah kejutan dan surprise sampai Sensei Arman Setiawan turun di kelas veteran. 

"Bagi saya ini luar biasa, dan contoh yang baik. Mudah - mudahan bisa memotivasi karateka lainnya terutama generasi muda kedepannya," harap Agung Nanik. 

Anak Agung Nanik Suryani mengatakan Lemkari Bali National Open Championship 2023  akan dibuka secara resmi Jumat (22/9) pagi oleh PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. Tercatat 1.600 lebih karateka dari berbagai provinsi ambil guna memperebutkan medali dan prestasi. "Ini momen sangat bagus untuk melihat perkembangan hasil latihan selama ini,  selama ini karateka kan latihan di klub maupun dojo masing-masing," kata Agung Nanik. dek

Komentar