nusabali

Timnas U-17 Latihan di Markas M’gladbach

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-latihan-di-markas-mgladbach

JAKARTA, NusaBali - Pemain timnas Indonesia U-17 menjalani latihan ringan pada hari pertama setelah tiba di Jerman, tepatnya di markas klub Bundesliga Borussia Monchengladbach.  Menurut pelatih Bima Sakti, latihan ringan itu, dilakukan karena dia menilai para pemainnya masih kelelahan setelah perjalanan panjang dari Jakarta.

“Tempat latihannya, sangat representatif. Ada empat lapangan, kami menggunakan dua di antaranya, buat pagi dan sore. Bahkan kita juga mendapatkan lapangan sintetis di lapangan latihan Borussia Monchengladbach,” kata Bima Sakti.

Menurutnya, soal cuaca di Jerman tidak terlalu mempengaruhi adaptasi para pemainnya. Sebab suhunya 20-30 derajat celcius, tidak terlalu dingin. Pemain bisa cepat adaptasi.

Selama TC di Jerman, timnas U-17 didampingi konsultan pelatih Frank Wormuth. Mereka juga akan menjalani enam laga uji coba melawan berbagai tim usia muda di Bundesliga untuk mematangkan persiapan di Piala Dunia U-17.

Timnas U-17 di Negeri Panzer hingga 23 Oktober untuk TC Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang akan dimainkan pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Program itu berkat kolaborasi antara Liga Sepak Bola Jerman (DFL) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). ant

Komentar