nusabali

Sambut Piala Dunia U-17, Surabaya Siapkan Event Menarik

  • www.nusabali.com-sambut-piala-dunia-u-17-surabaya-siapkan-event-menarik

SURABAYA, NusaBali - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan berbagai event menarik dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November 2023. Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, event-event tersebut bertujuan untuk meningkatkan euforia Piala Dunia U-17 di kalangan masyarakat Surabaya.

Salah satu event yang akan digelar adalah lomba sepakbola antar kampung. Lomba ini akan diikuti oleh seluruh warga Kota Surabaya, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. “Lomba sepakbola tingkat kampung juga akan kami gerakkan, sampai menuju (pertandingan) di 10 November 2023. Karena euforianya tanggal 10 November itu," kata Cak Eri.

Selain itu, Cak Eri menyampaikan, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) juga telah berkoordinasi dengan FIFA membahas soal maskot Piala Dunia U-17 2023. Ia menyampaikan, Disbudporapar Surabaya akan mengusulkan desain maskot Piala Dunia U-17 kepada FIFA.

"Untuk maskot, kami memang menyesuaikan dulu, minta (saran) sama FIFA. Bentuknya (desainnya) nggak boleh sama persis sama sebelumnya. Makanya kami gambar dulu, kami tunjukkan lalu diperbanyak dan akan dikerjakan oleh UMKM," ujarnya.

Pemkot Surabaya juga akan menyiapkan desain logo komposit yang akan disandingkan dengan piala FIFA. Logo komposit ini nantinya akan digunakan dalam berbagai event dan merchandise yang berkaitan dengan Piala Dunia U-17. "Kami masih menyiapkan approval (persetujuan) terkait logo komposit ini. Kami kerjakan logonya, nantinya akan disandingkan dengan piala FIFA," kata Kepala Disbudporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Wiwiek berharap, event-event yang disiapkan oleh Pemkot Surabaya dapat meningkatkan euforia Piala Dunia U-17 dan menjadikan Surabaya sebagai tuan rumah yang sukses.7ant

Komentar