nusabali

Kadek Raditya Siap Buktikan Kualitas saat Persebaya vs Persija

  • www.nusabali.com-kadek-raditya-siap-buktikan-kualitas-saat-persebaya-vs-persija

SURABAYA, NusaBali - Pemain asal Denpasar, Kadek Raditya siap membuktikan kualitas saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta, dalam pekan ke-22 Kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12) sore. Nama Kadek Raditya secara reguler jadi pilihan pada putaran pertama, tapi tergeser sejak kehadiran bek asing Yan Victor mulai pekan lalu.

Tandem Yan Victor asal Brasil bersama bek asal Serbia Dusan Stevanovic  menggeser peran Raditya. Namun jelang lawan Persija, Stevanovic  cedera engkel dan harus absen empat pekan atau selama bulan Desember ini. 

Kadek Raditya merasa laga lawan Persija menjadi momentum yang tepat baginya untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Apalagi, kata Raditya, Persebaya akan berlaga di Stadion GBT, yang baru saja dipakai Piala Dunia U-17. 

“Semua orang tahu, kami ingin mendapat hasil baik di sini (GBT). Persija punya pemain yang cepat. Mereka juga memakai formasi yang jarang digunakan tim lain. Tim pelatih sudah memberikan analisis dengan baik. Kami harus waspada,” kata Kadek Raditya kepada bola.com.

Sementara dalam laga tersebut, pelatih interim Uston Nawawi bisa menemani Bajul Ijo saat menjamu Macan Kemayoran. Sebelumnya, Uston disebut kemungkinan absen, karena merampungkan kursus kepelatihan AFC Pro sampai 13 Desember 2023.

Namun Uston Nawawi hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga Jumat (8/12) siang. Uston siap menemani timnya bangkit dari hasil yang kurang apik di beberapa laga terakhir.

“Tentunya ini pertandingan yang ditunggu-tunggu semuanya, istilahnya El Classico Persebaya dan Persija. Kami siap, pemain dan semuanya sudah persiapan kurang lebih satu minggu,” ujar Uston.

Menurut Uston, Persebaya saat ini berupaya bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Mereka sudah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan, rinciannya adalah dua seri dan empat kalah. Itu diawali dengan bermain imbang 1-1 kontra Dewa United.

Setelah itu, Persebaya malah menjadi lumbung gol bagi empat tim Liga 1 lain. Bajul Ijo menelan empat kekalahan beruntun saat menghadapi Persib Bandung, Bali United, Persik Kediri, dan Barito Putera. 

Terakhir, tim Kota Pahlawan itu imbang 0-0 melawan RANS Nusantara pada Jumat (1/12). *

Komentar