nusabali

Indra Sjafri: Kemenangan Atas Kirgistan Berkat Pelatih Klub Liga 1

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-kemenangan-atas-kirgistan-berkat-pelatih-klub-liga-1

HANGZHOU, NusaBali.com - Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri berterima kasih kepada para pelatih klub Liga 1 yang telah memberikan para pemainnya untuk memperkuat tim nasional.

Indra Sjafri mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga perdana Grup F Asian Games 2022 tidak lepas dari peran para pelatih klub Liga 1.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih-pelatih klub, yang pemainnya kita bawa ke Asian Games. Karena berkat mereka, pemain-pemain yang kami pilih menandakan mereka adalah pemain-pemain yang terlatih dengan baik di klub," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Indra Sjafri menambahkan bahwa tim yang dipersiapkannya itu tidak menjalani pemusatan latihan dan langsung berkumpul di China. Sehingga dapat dikatakan bahwa persiapannya cukup mepet untuk dapat bertarung di Asian Games 2022.

"Kami hanya punya waktu 10 hari untuk persiapan, itu pun kami langsung ke China. Jadi saya sangat bersyukur kepada pelatih-pelatih klub yang telah memberikan pemainnya," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga mengakui bahwa pertandingan pertama dalam setiap turnamen selalu sulit bagi tim peserta. Namun setelah melihat gaya bermain Kirgistan pada babak pertama, ia mengganti taktik dan berbuah dua gol penentu kemenangan.

"Di babak kedua kami melakukan taktik yang tepat di mana kami menyadari Kirgistan ingin bermain agresif di babak kedua dan kami melakukan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," ucap Indra Sjafri.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Universitas Zhejiang, Hangzhou, tersebut, Timnas menang 2-0 berkat gol di babak kedua yang dibukukan Ramai Rumakiek menit 58  dan Hugo Samir menit 90+2. 

Kemenangan tersebut juga mengantarkan tim Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup F, bersama Korea Utara yang sama-sama memiliki tiga poin serta menorehkan kemenangan dengan marjin yang sama saat melawan Taiwan. *ant

Komentar