nusabali

Bali United Tanpa Wardana

  • www.nusabali.com-bali-united-tanpa-wardana

Widodo kembali berambisi melanjutkan trend positif. Meskipun melawan tim PS TNI, yang dikenal agresif dalam 2 X 45 menit, kami tidak gentar.

Tandang Lawan PS TNI


MANGUPURA, NusaBali
Laga tandang menghadapi PS TNI, Bali United tak membawa kipper I Made Wardana, yang mengalami masalah pencernaan beberapa hari terakhir. Menghadapi laga itu, sebanyak 20 punggawa Serdadu Tridatu diboyong menuju markas tim PS TNI.

Tim Bali United akan melakoni laga pekan ke 13 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7).  Rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih, dan jajaran ofisial bertolak ke Cibinong pada Sabtu (8/7) lewat jalur udara.

Absennya Made Mardana, makan Bali United membawa dua penjaga gawang yang masuk ke dalam rombongan, yakni Wawan Hendrawan dan Alfonsius Kelvan. Posisi pemain belakang, tim Serdadu Tridatu belum bisa diperkuat Ricky Fajrin Saputra yang masih mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-22. Selain minus Ricky Fajrin, seluruh pemain belakang Bali United masuk dalam rombongan.

Untuk lini tengah, nama I Gede Sukadana terpaksa tidak masuk dalam rombongan. Sukadana yang sebenarnya sudah terbebas dari hukuman larangan bertanding, masih harus absen lantaran belum pulih dari cedera yang ia alami. Sebagai gantinya, nama Syakir Sulaiman dimasukkan ke dalam rombongan.

Untuk nama-nama pemain yang mengisi sektor depan, ada satu nama yang cukup mencuri perhatian. Ia adalah I Nyoman Sukarja. Ini adalah kali pertama Sukarja dimasukkan dalam rombongan tim saat melakoni laga tandang setelah pulih dari cedera. Selain dibawanya Sukarja, nama-nama pemain depan lainnya yang masuk rombongan adalah I Made Adi Wirahadi, Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius.

Pelatih Kepala Widodo Cahyono Putro kembali berambisi melanjutkan trend positif. Meskipun melawan tim sekelas PS TNI yang dikenal agresif dan onpensif dalam 2 X 45 menit.

"Kami memang terus ingin meningkatkan cara permainan, setelah sempat liburan. Dan, saatnya kembali seperti dulu sebelum libur lebaran," harap coach Widodo.

Sementara itu, trio pemain berdarah Belanda Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden siap kembali berkolaborasi dan mengulang sukses saat menghadapi Persiba Balikapapan.

"Semua pemain bermain dengan sangat baik di pertandingan melawan Persiba. Semua bekerja keras dan itu membuat kami tampil cukup dominan,”kata Irfan Bachdim.

“Satu hal yang sangat penting adalah keberhasilan kami meraih kemenangan untuk kembali mengangkat mental bermain kami dan juga mengangkat posisi kami di klasemen sementara," tutup Irfan Bachdim. *dek

Komentar