nusabali

Ancelotti Soroti Performa Telat Panas Real Madrid

  • www.nusabali.com-ancelotti-soroti-performa-telat-panas-real-madrid

MADRID, NusaBali - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat sangat frustasi melihat penampilan timnya di babak pertama meskipun akhirnya sanggup menang atas Real Sociedad di La Liga. Ya, Los Blancos sukses comeback dan menang 2-1 saat menjamu Sociedad dalam laga pekan ke-5 La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (18/9) dini hari WITA.

Real Madrid dinilai Ancelotti telat panas, sehingga dipaksa bangkit dari ketertinggalan dalam tiga laga dengan tiga gol yang terjadi dalam sepuluh menit pertama. Gol penyelamat mereka dicetak Federico Valverde di menit 46 serta Joselu di menit 60.

Atas hasil itu, Los Blancos meraih lima kemenangan La Liga dari lima laga musim ini. Ancelotti menilai merupakan pertandingan yang cukup sulit bagi timnya. Namun Ancelotti kesal dengan pola pertahanan yang kurang baik dari anak asuhnya.

"Hal yang baik adalah kami mampu bangkit kembali tetapi kami harus menghindari situasi-situasi seperti itu, dan berusaha lebih keras seperti yang kami lakukan hari ini," kata pelatih asal Italia itu.

Anclotti juga mengungkapkan dirinya tidak keberatan jika Real Madrid bermain lebih pragmatis dan hanya mengandalkan counter attack. Baginya, kemenangan yang paling utama daripada memikirkan keindahan bermain.

"Babak pertama sangat sulit. Sociedad memainkan garis pertahanan yang tinggi sehingga kami harus lebih banyak menyerang secara langsung. Gol mereka merupakan satu bagian dari permainan yang telah kami bicarakan sebelum pertandingan," kata Ancelotti.

Real Madrid telah kebobolan dalam 15 menit pertama dalam tiga dari lima partai musim ini.  Menurut Ancelotti, kebobolan dalam tiga dari lima laga, lalu bangkit dan menang, jelas perlu perbaikan. 

"Tentu saja akan lebih sulit jika kebobolan lebih dulu. Kami memiliki banyak opsi untuk mencetak gol. Kami juga bisa cetak gol melalui bola mati. Namun, kami harus berhenti kebobolan lebih awal," kata Ancelotti. *

Komentar