nusabali

Perumda Bangli Subsidi Pelanggan Air Baru

  • www.nusabali.com-perumda-bangli-subsidi-pelanggan-air-baru

BANGLI, NusaBali - Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli memberikan subsidi bagi calon pelanggan baru. Subsidi diberikan untuk sambungan rumah ini merupakan program gebyar promo untuk kali kedua. Palon pelanggan juga bisa membayar melalui kredit.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan gebyar promo sambungan rumah ini untuk meningkatkan target layanan PDAM. Selain itu, memudahkan masyarakat untuk memperoleh sambungan atau layanan PDAM. Gebyar ini ditarget 700 sambungan baru di seluruh kecamatan, yakni Bangli, Susut, Kintamani, dan Tembuku. ‘’Kami memastikan produksi air mencukupi meskipun ada tambahan pelanggan baru,’’ ujar direktur yang akrab disapa Dewa Rono ini, Senin (18/9).

Kata dia, dengan gebyar promo ini, sambungan baru akan mendapatkan subsidi rata-rata Rp 900.000 per sambungan.

Direktur asal Banjar/Kelurahan Kawan ini menyebutkan untuk tarif reguler sambungan baru tidak membuat terowong sebesar Rp 2.750.100, sedangkan pada gebyar ini tarif Rp 1.854.000. Untuk sambungan baru dengan membuat terowong Rp 3.401.000 dan saat gebyar tarif Rp 2.467.000. "Gebyar promo sambungan rumah ini dimulai 15 September hingga 15 Oktober mendatang. Dengan program ini masyarakat bisa mendapat keringanan," sebutnya.

Calon pelanggan bisa memanfaatkan pembayaran melalui kredit. Menurut Dewa Rono, pihaknya bekerja sama dengan Bank Daerah Bangli. Jumlah pelanggan air kini 22.700 unit tersebar di semua kecamatan.

Saat ini, pihaknya juga sedang mengoptimalkan perbaikan layanan di Desa Peninjoan akibat bencana. Dilakukan penggantian dua unit pompa serta pergantian jaringan sepanjang 800 meter. "Untuk unit pompa sudah ada 1 dan kami masih menunggu 1 unit pompa lagi. Dengan penggantian unit pompa kami harapkan layanan di Peninjoan bisa berjalan dengan baik," terangnya.7esa

Komentar