nusabali

Sebanyak 919 Layangan Meriahkan Festival Layang-layang Fly Renon

  • www.nusabali.com-sebanyak-919-layangan-meriahkan-festival-layang-layang-fly-renon

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 919 layang-layang meriahkan Festival Layang-layang Fly Renon Ke-1 Tahun 2023.

Festival ini digelar di Pantai Padanggalak, Denpasar Timur, Minggu (17/9). Diharapkan festival ini mampu mewadahi kreativitas budaya para pelayang atau rare angon.

Ketua Umum Renon Fest 2023 I Wayan Sukarsa, mengatakan Festival Layang-layang Fly Renon 2023 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Renon Festival yang diselenggarakan dari September hingga Desember 2023 mendatang.

Dikatakannya, lomba layang-layang ini dilaksanakan selama dua hari pada 16–17 September 2023, dan total peserta yang terhitung sebanyak 919 layang-layang.


“Berharap ke depannya terutama kepada seluruh pelayang agar terus semangat untuk melestarikan budaya Bali ini, serta terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam membuat layang-layang tradisional,” ucap Wayan Sukarsa.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana yang membuka festival tersebut mengemukakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberi ruang bagi anak muda dan para penghobi layang-layang tradisional Bali untuk mengembangkan kreativitasnya dalam berkarya.

“Apalagi visi misi Kota Denpasar yaitu sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju, sehingga pelaksanaan ini sangat sejalan dengan visi misi tersebut dan kami berharap ke depannya agar kegiatan ini dilaksanakn secara berkelanjutan untuk meningkatkan kreativitas para rare angon dan anak muda di Kota Denpasar,” ujar Sekda Alit Wiradana. 7 mis

Komentar