nusabali

BCF dan Mamaka by Ovolo Gelar Jalan Santai Penggalangan Dana di Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-bcf-dan-mamaka-by-ovolo-gelar-jalan-santai-penggalangan-dana-di-pantai-kuta
  • www.nusabali.com-bcf-dan-mamaka-by-ovolo-gelar-jalan-santai-penggalangan-dana-di-pantai-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com - Bali Children Foundation (BCF) bersama Ovolo menggelar jalan santai penggalangan dana di Pantai Kuta. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu bagian dari upaya penggalangan dana untuk pembiayaan terhadap penambahan ruang kelas, penyediaan alat tulis serta beasiswa bagi siswa yang ada di Pulau Dewata.

Owner Bali Children Foundation (BCF), Margaret Barry mengungkapkan bahwa BCF merupakan sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mengangkat anak-anak dan komunitas kurang mampu di Bali melalui program pendidikan dan ketenagakerjaan. Sehingga, pada momentum kali ini melakukan jalan santai penggalangan dana untuk mensponsori sekolah dasar (SD) 3 Sidetapa di Bali Utara. Nantinya, BCF bersama Ovolo akan memfasilitasi peningkatan ruang kelas dan perlengkapan alat tulis untuk setiap siswa. "Kami mendorong semua orang untuk bergabung dalam acara ini, berbagi pengalaman, dan menginspirasi orang lain untuk memberikan dukungan," ungkapnya disela-sela kegiatan jalan santai tersebut.

Dia merinci kalau selama ini, pihaknya sudah melakukan pendampingan dan pembiayaan terhadap anak hingga kelas 6 SD. Bahkan, untuk anak-anak dari kelas 1 hingga kelas 3, pihaknya memberi program membaca, menulis, dan juga hitung-menghitung, sementara untuk kelas 4 programnya adalah kelas Bahasa Inggris dan juga STEM (Sains,Teknologi, Tehnik, Matematika). "Mulai dari kelas 1, kami juga memperkenalkan teknologi, dimana kami menggunakan tablet dan juga aplikasi untuk membantu cara membaca, menghitung dan semuanya menggunakan Bahasa Indonesia," sebutnya.


Dengan adanya program itu, dia mengaku sangat penting untuk generasi anak-anak ini untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik untuk masa depan, agar mereka berbeda dengan orang tua mereka. Apalagi, di desa mereka tingkat buta huruf untuk orang dewasa sangat tinggi dan lapangan kerja formal juga sangat rendah. "Jadi, bila kita dapat menyiapkan mereka dengan Pendidikan yang lebih baik, mereka akan mendapatkan masa depan yang lebih baik. Ini memang sangat penting untuk generasi anak-anak ini untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik untuk masa depan mereka," harap Margaret

Hal senada juga disampaikan Owner Ovolo, Girish Jhunjhnuwala. Menurut dia, bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap pendidikan dan juga masyarakat pada umumnya. Kegiatan tersebut sangat penting untuk memberi manfaat kembali ke masyarakat lokal dan program ini menjadi salah satu cara yang baik terutama untuk anak-anak untuk mendapatkan masa depan yang lebih teredukasi. "Ada filosofi baik tentang bagaimana kita dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat lokal. Jadi kami ada disini untuk masyarakat, karena masyarakat lokal sudah memberikan kami juga manfaat yang sangat baik," tambahnya.

Sementara, Manager Mamaka By Ovolo, Joel Bartlett menambahkan, kalau dirinya sangat yakin bahwa setiap kehidupan sangat penting dan merupakan misi untuk bermitra dan bekerja dengan organisasi yang memiliki nilai-nilai yang sama dalam menjunjung tinggi hak asasi manusia, kesetaraan, martabat, keragaman budaya, dan kerukunan beragama. Disinggung terkait bantuan itu, Bartlett mengaku kalau tahun lalu mendapatkan dana sebesar 8.900 US dollar. "Sementara untuk tahun ini sebesar 24.000 US Dollar. Tahun depan kita berharap jauh lebih banyak lagi dan pastinya setiap tahun akan ditingkatkan lagi,"pungkasnya.

Komentar