nusabali

Road to BIK, Bank BPD Bali Gelar Expo 2023

  • www.nusabali.com-road-to-bik-bank-bpd-bali-gelar-expo-2023

DENPASAR, NusaBali - Road to BIK (Bulan Inklusi Keuangan) PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menggelar Expo 2023.

Berlangsung selama 2 hari, Kamis(14/9)-Jumat(15/9-hari ini), Expo bertujuan meningkatkan pemahaman produk dan atau layanan keuangan Bank BPD Bali. Sekaligus memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat. Diantaranya kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat lainnya.

Bulan Inklusi Keuangan (BIK) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan Industri Jasa Keuangan(IJK).

Road to BIK  oleh Bank BPD Bali, mulai sejak bulan Mei- September. Puncaknya nanti pada bulan Oktober, dengan berbagai layanan diantaranya  edukasi keuangan, pembukaan rekening, reward atau diskon, pembiayaan atau kredit dan Aksi Indonesia Menabung.

Selain itu ditingkatkan lagi  sosialisasi  transaksi cashless sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan Pemerintah. Hal itu dilakukan Bank BPD Bali guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan serta penyaluran kredit ke masyarakat.

Selain berbagai produk layanan/kredit, dalam Bank BPD Bali Expo 2023, juga  terdapat produk Tabungan Hari Tua (THT) Bali Dwipa Dari pantauan, dari baliho terpasang, disampaikan kemudahan transaksi dengan menggunakan  Mobile Banking Bank BPD Bali Diantaranya untuk transaksi  pembayaran BPJS Kesehatan dan BPJS TK PU, PDAM, PLN, Samsat Kendaraan, Pajak dan Restribusi, Tiket Pariwisata, Tiket Pesawat , pembayaran Tiket Kereta Api dan pembayaran lainnya.

Sementara kegiatan edukasi literasi keuangan, kolaborasi antara Bank BPD Bali dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali- Nusa Tenggara (Bali-Nusra) diikuti kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Bank BPD Bali Expo 2023 dihadiri kalangan tenant mitra Bank BPD Bali, pelaku UMKM binaan Bank BPD Bali.  Kegiatan dipusat  halaman parkir Kantor Pusat Bank BPD Bali di Jalan Puputan, kawasan Renon, Denpasar.

Nyoman Darma, salah seorang nasabah yang hadir dalam Expo mengakui layanan Bank BPD Bali selama ini bagus.

"Astungkara, selama ini lancar-lancar saja," ujarnya. Dia menuturkan mengajukan kredit untuk membangun rumah. "Saya  sejak 5 tahun sudah jadi nasabah Bank BPD,"  tambahnya. k17

Komentar