nusabali

Puluhan Anggota Polres Tabanan Dites Urin, Hasilnya Nihil

  • www.nusabali.com-puluhan-anggota-polres-tabanan-dites-urin-hasilnya-nihil

TABANAN, NusaBali - Puluhan personil Polres Tabanan melakukan tes urin pada Kamis (14/9). Dari 53 orang yang melakukan tes urin, nihil ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba. Selain itu juga dilakukan Giat Penegakkan dan Penertiban Disiplin oleh Propam Polda Bali.

Tujuan penegakan disiplin tersebut bagian dari mematuhi aturan disiplin Polri. Sejumlah pejabat Polda Bali turun langsung memimpin kegiatan. Dari Propam Polda Bali antara lain, ketua tim AKBP I Ketut Dana (KasubBid  Provos ) serta anggota.

Sedangkan tim kesehatan Dokkes Polda Bali antara lain ketua tim dr. Ririn Sriwijayanti (Wakarumkit Bhayangkara TK III Denpasar) dan Iptu I Wayan Sudiarta. Sementara dari Polres Tabanan dihadiri langsung Waka Polres Tabanan Kompol Yoga Widyatmoko, para Kabag Polres Tabanan, PJU Polres Tabanan, anggota Polres Tabanan dan ASN Polres Tabanan.

Kepala Tim AKBP I Ketut Dana mengatakan  kegiatan ini merupakan program Polda Bali dalam rangka menegakan kedisiplinan terhadap anggota Polri. Diharapkan dengan kegiatan tersebut anggota Polda Bali selalu disiplin terhadap aturan sesuai dengan peraturan Polri.

"Aturan tersebut  menjadi pedoman kita dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan melakukan 3 hal yakni, menghindari arogansi, menghindari sikap hedonis atau poya-poya dan pengawasan internal kepada personil Polri," terangnya.

Dia pun meminta dalam kegiatan itu personil untuk selalu memahami bagian dari tugas pokok  pelaksanaan tugas. "Kedisiplinan anggota dalam tugas merupakan bentuk bantuan kepada  kami atau propam dalam tugas menjaga marwah Polri," tegasnya.

Dalam pemeriksaan kedisiplin memang ada anggota yang diberikan teguran terkait sikap hingga, tampang. Tim pun meminta anggota yang diberikan teguran segera berbenah sesuai dengan aturan yang ada. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urin sebanyak 53 orang. Dari jumlah itu nihil ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba. 7 des

Komentar