nusabali

Kebakaran Landa Lahan Kosong Dekat Perumahan di Jimbaran

  • www.nusabali.com-kebakaran-landa-lahan-kosong-dekat-perumahan-di-jimbaran

MANGUPURA, NusaBali.com - Sebuah lahan kosong yang terletak di depan gerbang Perumahan Puri Ratu Jimbaran Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung terbakar  Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 19.45 Wita.

Salah seorang warga Jimbaran yang rumahnya tak jauh dari lokasi, I Ketut Suardana, menjelaskan kebakaran di lahan kosong pinggir jalan raya tersebut ia ketahui setelah mendapat informasi  dari anaknya. 

Sebab, anak lelakinya yang bernama Kadek Jaya itu hendak pulang ke rumah. Namun anaknya melihat lahan kosong tersebut sudah terbakar dan langsung menghubungi dirinya.



“Tadi anak saya pulang ke rumah dan melihat ada kebakaran di sini. Lalu dia menghubungi saya kalau ada kebakaran di sini karena rumah saya dekat dekat kejadian kebakaran. Takutnya kebakaran semakin melebar karena ini semak-semak dan banyak ada tiang listrik. Sehingga saya langsung ke lokasi dan apinya sudah semakin besar,” terang Suardana saat ditemui langsung di lokasi kejadian Kamis malam.


Suardana pun berinisiatif untuk menginformasikan kebakaran tersebut ke WhatsApp Grup Forum Kuta Selatan dan meminta Kadis Damkar Kabupaten Badung dan Camat Kuta Selatan untuk mengirim Pemadam Kebakaran ke lokasi kejadian.


Peristiwa yang terjadi pada pukul 19.45 Wita itu baru dilaporkan sekitar 10 menit kemudian. Namun, personel pemadam kebakaran tiba di lokasi kurang lebih sekitar 20 menit kemudian dan langsung melakukan penanganan agar api tidak meluas.


Dilihat dari pantauan NusaBali.com, penanganan di lokasi kejadian petugas Damkar mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Petugas pun melakukan penanganan hingga pendinginan lokasi kurang lebih selama satu setengah jam.


“Pemicunya saya masih belum tahu jelas kenapa, hanya saja karena anak saya lewat sini api sudah ada. Namun syukurnya segera padam, kami takut karena ini semak-semak dan dekat sini ada vila yang atapnya alang-alang. Itulah yang bikin kita takut. Untung petugas Damkar Kuta Selatan gerak cepat,” tutupnya. *ris





Komentar