nusabali

Keluar Jalur, Mobil Rombongan Pendaki Hantam Truk

  • www.nusabali.com-keluar-jalur-mobil-rombongan-pendaki-hantam-truk

Mobil Kijang Innova bernomor polisi DK 690 OS yang membawa rombongan pendaki mengalami kecelakaan di Jalan Raya Penelokan-Kintamani, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (6/7).

BANGLI, NusaBali
Mobil yang dikemudikan I Gede Arsana, 48, ini mengambil haluan terlalu ke pinggir, sehingga menabrak truk bernopol DK 8289 LJ dari arah berlawanan. Beberapa penumpang Kijang Innova mengalami luka-luka. 

Informasi yang terhimpun sekitar pukul 10.30 Wita, Kijang Innova yang dikemudikan Gede Arsana, warga Banjar Kelan, Desa Tuban, Badung ini berencana mencari makan di sekitar wilayah Batur. 

Mobil yang mengangkut rombongan pendaki berjumlah 7 orang ini baru turun mendaki Gunung Batur melintas di Jalan Raya Penelokan-Kintamani. Namun apes, mobil malah bertabrakan dengan truk bermuatan pasir yang dikemudikan I Made Suardika. Akibat tabrakan tersebut bagian depan mobil Innova ini ringsek parah, sementara truk hanya mengalami kerusakan pada bagian bamper depan. 

Sementara penumpang di Kijang Innova mengalami luka dan beberapa di antaranya harus mendapat perawatan intensif. Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas di kawasan Penelokan tersendat, lantaran banyak pengendara melambatkan laju kendaraan di lokasi kejadian untuk melihat kondisi korban lakalantas. Selain itu diperparah lagi posisi mobil yang bertabrakan hampir menghabiskan setengah badan jalan.

Di sisi lain Kanit Laka Sat Lantas Polres Bangli, Iptu Made Sumardika saat dikonfirmasi, menyampaikan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kronologis kejadian berawal truk yang dikemudikan I Made Suardika meluncur dari arah utara (Kintamani) tujuan lurus ke arah selatan (Bangli). Sampai di tempat kejadian tiba-tiba datang dari arah berlawanan Kijang Innova DK 690 OS yang dikemudikan I Gede Arsana. "Karena kurang hati-hati pengemudi Innova mengambil haluan terlalu ke kanan dan akhirnya menabrak truk yang datang dari arah berlawanan," jelasnya

Akibatnya, beberapa penumpang Innova mengalami luka-luka. "Atas permintaan keluarga tiga penumpang mobil Innova berikut sopir yang sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Bangli dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar," pungkas Iptu Sumardika. Sementara penumpang lainya hanya mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang. Kasus ini pun ditangani Unit Laka Polres Bangli. *e

Komentar