nusabali

Timnas U-17 Tantang Timnas Eropa di Jerman

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-tantang-timnas-eropa-di-jerman

JAKARTA, NusaBali - Timnas U-17 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman mulai 17 September mendatang. TC ini merupakan persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Peru pada 5-26 Oktober mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa TC di Jerman ini akan menjadi kesempatan bagi timnas U-17 Indonesia untuk menghadapi tim-tim Eropa yang lebih kuat.

"Rencana tanggal 16 (September) berangkat (TC). Alhamdulillah Pak Menpora punya komitmen ingin datang ke sana nanti di sekitar tanggal 20 September. Kedatangan ini akan mendorong moral para pemain yang tengah melakukan persiapan," kata Erick Thohir, Selasa (12/9).

Rencananya, Timnas U-17 Indonesia akan menjalani serangkaian pertandingan uji coba menghadapi dua tim nasional dan empat klub lokal di Jerman selama melakukan TC.  "Untuk uji coba di sana, yang saya dengar ada dua timnas lain dan empat tentu dengan klub liga Jerman. Tapi lebih baik diumumkan oleh Badan Tim Nasional (BTN), karena memang biasanya dalam beberapa hari ke depan juga bisa saja terjadi perubahan," kata Erick Thohir.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti itu akan membawa pemain sebanyak 28 sampai 34 pemain menuju pemusatan latihan kali ini. "Rencana jumlah pemain yang dibawa ke Jerman sekitar 28 sampai 34 tergantung nanti kondisinya. Tentu kita tidak mau bicara soal cedera, tapi namanya manusia bisa cedera dan kami tidak mengesampingkan itu. Jadi tergantung nanti kondisi para pemain," kata Erick Thohir.

Timnas U-17 Indonesia sebelumnya telah menggelar TC di Jakarta dan Yogyakarta. TC di Jerman ini diharapkan dapat semakin meningkatkan performa timnas U-17 Indonesia.
Kehadiran Menpora Zainudin Amali dalam TC di Jerman juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemain. Menpora Amali sendiri telah menegaskan bahwa pemerintah mendukung penuh timnas U-17 Indonesia untuk meraih prestasi di Piala Dunia U-17 2023. 7ant

Komentar