nusabali

Liga 2 Resmi Dibuka di Lamongan

Libas Persijap, Persela Akhiri Rekor Buruk

  • www.nusabali.com-liga-2-resmi-dibuka-di-lamongan

LAMONGAN, NusaBali - Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 akhirnya kembali digulirkan. Kompetisi sepak bola level kedua Indonesia itu mendapatkan dukungan dari Pegadaian sebagai sponsor utama. Laga pembuka dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan, antara tuan rumah Persela lawan tim dari Jawa Tengah, Persijap Jepara, Minggu (10/9) sore WITA.

Kembalinya Liga 2 sangat disyukuri, terutama para suporter. Kerinduan mereka menyaksikan aksi tim kesayangan akhirnya bisa terobati pada musim ini. Ya, Liga 2 2023/2024 berhenti di tengah jalan. Ajang itu tak dilanjutkan karena berbagai kendala PSSI dan operator kompetisi saat itu.

Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 memiliki semangat baru. Ada beberapa aturan baru termasuk diperbolehkannya para kontestan untuk mendaftarkan maksimal dua pemain asing.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan pertandingan dimana tuan rumah Persela mengalahkan Persijap, 2-0.  Dua gol Persela dicetak dua pemain baru andalan, yakni Silvio Escobar, yang  mencetak gol lewat tendangan first time di akhir babak pertama. 

Sedangkan satu gol dicetak Jonny Campbell di babak kedua. Campbell adalah pemain dengan latar belakang menarik. Dia berasal dari Amerika Serikat dan baru pertama berkarier di Indonesia.

Hebatnya, kemenangan atas Persijap Jepara itu mengakhiri tren buruk Persela yang sudah berlangsung sedekade. Mereka kerap kesulitan saat menjalani laga perdana liga.

Pelatih Persela Djadjang Nurdjaman pun sangat bersyukur dengan kemenangan tim asuhannya atas Persijap. Apalagi mereka berhasil memgakhiri tren buruk yang terjadi dalam 10 tahun.

Meski demikian, Djadjang merasa belum puas dengan permainan Persela. Zulham Zamrun dkk masih jauh dari sempurna. Tapi untuk organisasi permainan sudah dapat diperlihatkan pemain dengan cukup bagus.

Rasa syukur yang sama pun diucapkan oleh Silvio Escobar. Penyerang naturalisasi itu berterima kasih kepada para pelatih dan pemain Persela. Namun, eks Semen Padang itu tak mau Persela terlalu cepat berpuas diri. Perjalanan di Liga 2 2023/2024 masih sangat panjang. *

Komentar