nusabali

Mendagri Kagum Keindahan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-mendagri-kagum-keindahan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama Ny Tri Suswati dan rombongan mengunjungi Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (9/9).

Mendagri didampingi Pj Gubernur Bali Irjen Made Mahendra Jaya dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Mereka terpesona keindahan bawah laut Crystal Bay dan melihat ikan Mola-mola. “Saya sangat bahagia bisa melihat ikan Mola-mola. Keindahan alam bawah laut Nusa Penida sungguh memukau,” ujar Tito.

Bupati Suwirta mengatakan, Nusa Penida kaya keindahan alam namun ada tantangan serius yang dihadapi. Infrastruktur belum memadai, air minum terbatas, dan permasalahan sampah. “Mohon dukungan Bapak Menteri menyelesaikan masalah-masalah ini,” harap Bupati Suwirta. Kunjungan Tito ke Nusa Penida diharapkan membawa perhatian pada potensi masalah yang perlu diatasi di pulau tersebut. “Semoga kunjungan ini membawa perubahan positif untuk Nusa Penida dan mempromosikan pelestarian keindahan alamnya,” ujar Bupati Suwirta.

Mendukung sekaligus mempromosikan pariwisata Nusa Penida, Pemkab Klungkung menyiapkan anggaran Rp 700 juta untuk Nusa Penida Festival (NPF). Festival akan digelar di Lapangan Sampalan, Desa Batununggul pada tanggal 5-7 Oktober 2023. Kegiatan diawali dengan upacara pakelem agar acara berjalan lancar. Sekaligus ucapan syukur perkembangan pariwisata Nusa Penida setelah bangkit dari pandemi Covid-19. NPF dimeriahkan dengan hiburan musik, mareresik pantai, lomba perahu layar, senam sumba, dan lainnya. 7 wan

Komentar