nusabali

Perpani Bali Bidik 12 Tiket PON

  • www.nusabali.com-perpani-bali-bidik-12-tiket-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Perpani Bali mematok target 12 tiket ke PON XXI/2024. Target itu diharapkan terwujud dalam babak kualifikasi PON pada 19-30 November 2023 di Lapangan Indonesia Japanese Community Club Sentul, Jawa Barat. Untuk merealisasikan target tersebut, Perpani Bali akan turun full team dengan 24 atlet panahan di Sentul.

Menurut Sekum Perpani Bali Infithar Fajar Putra pada Jumat (8/9), dalam kualifikasi PON nanti pihaknya berharap paling tidak lolos di nomor beregu recurve putra, beregu recurve putri, beregu compound putra, dan beregu nasional putra. Jadi akumulasinya meraih 12 tiket ke PON 2024. 

“Apalagi Lapangan Indonesia Japanese Community Club Sentul sebagai tempat pertandingan tidak asing bagi atlet panahan Bali,”kata Infithar Fajar. 

Sebelumnya lokasi tersebut, kata Infithar, juga sempat digunakan Kejurnas Junior. Selain itu dari 24 atlet Bali tersebut juga sempat mengikuti POPNAS  di Sumsel, sehingga mereka juga paham kekuatan lawan. 

Di ajang POPNAS, kata Infithar, Bali meraih satu medali emas perorangan recurve putra dan 1 medali perak beregu recurve putra. Sedangkan beregu nasional putra di urutan empat, karena kalah menghadapi Kaltim dalam perebutan perunggu.  

“Untuk itu, atlet harus lebih giat lagi berlatih dan mental tanding harus lebih diasah menatap kualifikasi PON yang tinggal dua bulan lagi,”kata Infithar. 

Menanggapi rival, Infithar mengakui,  pesaing tangguh datang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, serta beberapa provinsi di Sumatera maupun Kalimantan yang memiliki PPLP maupun PPLPD.dek

Daftar Atlet panahan Bali: 
1. Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo 
2. Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dwi 
3. Putu Eka Agustini 
4. Mirza Veronica Sandy 
5. RM Gusti Fauzi Kertinegoro
6. Bagus Gede Agus Yudistiawan
7. Gede Agus Prastyadi 
8. Gandhi Sulaksono 
9. Almira Adorabelle
10. Kadek Hita Gyanada Rasputri
11. Dewa Ayu Aryantika Anggraeni
12. Ni Putu Keisha Anjeli Kirana 
13. Komang Gde Krishnanda
14. Kadek Dian Vanagosi
15. I Gede Maryun Ramjaya
16. Fadlal Makkah Adhi Raharjo
17. Ni Luh Eka Febriyanti 
18. Juanka Aya Habiba Rahardjo 
19. Sania Syaharani 
20. Manda Hermayoni 
21. Dwipa Erick Chubei Ardani 
22. Aldi Taufikurrahman Al Hakim
23. Adinata Bhujangga 
24. Putu Ngurah Adi Suastawa

Komentar