nusabali

Ulun Danu Beratan Rancang Wahana Baru

Siapkan Tarian Kecak di Atas Air

  • www.nusabali.com-ulun-danu-beratan-rancang-wahana-baru
  • www.nusabali.com-ulun-danu-beratan-rancang-wahana-baru

TABANAN, NusaBali - Objek Wisata Ulun Danu Beratan di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, akan menambah dua wahana baru untuk menambah daya tarik bagi wisatawan. Dua wahana baru tersebut adalah ‘Tarian Kecak di Atas Air’ dan ‘Taman Kaktus di Perut Dinosaurus.’

Taman Kaktus ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023, sedangkan Tarian Kecak di Atas Air baru akan digarap pada tahun 2025.

Manajer Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika mengatakan, dua wahana baru ini merupakan bagian dari upaya manajemen untuk memberikan hiburan tambahan bagi wisatawan pasca kenaikan harga tiket.

"Khusus Taman Kaktus akan dirampungkan akhir tahun 2023 karena sekarang progresnya sudah mencapai 70 persen," ujar Mustika, Jumat (8/9). Mustika mengatakan, Taman Kaktus dirancang untuk memberikan nuansa berbeda bagi wisatawan. 

Kaktus identik dengan musim panas, sedangkan Ulun Danu Beratan identik dengan musim dingin. "Kami ingin memberikan nuansa berbeda saja kepada pengunjung bahwa di tempat dingin bisa juga menikmati tanaman berhawa panas. Luas taman ini ada sekitar 5 are," katanya.

Sementara itu, Tarian Kecak di Atas Air akan melibatkan krama pengempon Pura Ulun Danu Beratan. Tarian ini rencananya akan dipentaskan setiap akhir pekan.

"Ini masih kami konsep, lahan sudah siap di utara objek yang masih menjadi pelaba pura," kata Mustika.

Mustika berharap, dengan banyaknya wahana baru di Ulun Danu Beratan, wisatawan tidak akan merasa bosan. "Intinya sekarang kita tengah penataan seiring dengan tahun depan tiket untuk domestik naik," tegas Mustika.

Untuk diketahui, rencana kenaikan harga tiket wisatawan domestik di Ulun Danu Beratan akan mulai diterapkan pada tahun 2023. Harga tiket wisatawan domestik untuk hari biasa akan naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 40.000 per orang. Sedangkan harga tiket wisatawan domestik untuk akhir pekan akan naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 50.000 per orang.

Sementara itu, harga tiket wisatawan lokal Bali dan asing tetap tidak akan naik. Harga tiket wisatawan lokal Bali tetap Rp 30.000 per orang. Sedangkan harga tiket wisatawan asing Rp 75.000 per orang dan wisatawan asing anak Rp 50.000 per orang. 7des

Komentar