nusabali

Pemkot Denpasar Perkuat Sinergitas Bersama Perbekel/Lurah

Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Berbagai Sektor

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-perkuat-sinergitas-bersama-perbekellurah

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar terus meningkatkan sinergitas bersama Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar dalam mendukung pembangunan.

Hal ini diungkapkan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat mengikuti Rapat Kordinasi Forum Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar di Kantor Perbekel Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (7/9).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Camat se-Kota Denpasar dan Perbekel/Lurah Se-Kota Denpasar.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan kemajuan kota. Dimana, perbekel/lurah menjadi ujung tombak pembangunan sebuah kota. Sehingga inovasi dan terobosan yang dilaksanakan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Beberapa sektor utama turut menjadi pembahasan strategis. Yakni Infrastruktur Pendidikan, Infrastruktur Jalan, Penanganan Sampah, Peningkatan LPJU, Penataan Fibber Optik, Kegiatan Kreatif hingga penguatan UMKM Kota Denpasar.

"Tentunya, sinergitas ini sangat penting dalam bersama mendukung terwujudnya pembangunan yang berkemanfaatan dan berkelanjutan," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, momentun rapat kordinasi bersama perbekel/lurah ini merupakan wahana untuk menggali potensi dan menginventarisasi permasalahan di lapangan. Sehingga mampu mewujudkan optimalisasi pelayanan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana untuk menggali potensi, inovasi dan berbagai kegiatan di desa/kelurahan sehingga mampu mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam," jelas Jaya Negara.

Pihaknya menekankan, Pemkot Denpasar terus berkomitmen mengatasi permasalahan strategis. Untuk penanganan sampah Pemkot Denpasar terus mendukung optimalisasi TPST dan TPS3R. Tak hanya itu, armada truk juga turut ditambah sebanyak 17 Truk Sampah. Untuk penanganan LPJU dan Penyediaan Air Bersih, Pemkot Denpasar juga telah merancang KPBU. Serta banyak inovasi lainya yang tentunya memerlukan sinergitas dan kolaborasi semua pihak, termasuk Perbekel/Lurah.

Ketua Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar, I Gede Wijaya Saputra memberikan apresiasi atas kehadiran Walikota Denpasar pada rapat kordinasi rutin Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar ini. Dimana, hal ini menjadi gayung bersambut untuk mendiskusikan hingga menciptakan solusi atas permasalahan di lapangan.

"Ini merupakan momentum baik untuk menciptakan solusi dan membangun sinergitas bersama dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berkemanfaatan," ujarnya@mis

Komentar