nusabali

Elkan Baggott Siap Tampil Lawan Taiwan U-23

  • www.nusabali.com-elkan-baggott-siap-tampil-lawan-taiwan-u-23

SOLO, NusaBali - Bek Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott siap diturunkan menjalani laga melawan Taiwan, dalam babak Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9) besok. Sedangkan Taiwan sendiri dikalahkan 0-4 oleh Turkmenistan dalam laga perdanan.

"Kami baru saja melakukan latihan untuk mempersiapkan para pemain yang bakal turun di pertandingan melawan Taiwan," kata Elkan Baggott.

Menurut Baggot , seluruh tim sangat menyukai Kota Solo karena indah dan cukup tenang serta tidak ada macet sehingga suasana tersebut sangat mendukung tim untuk lebih berkonsentrasi mempersiapkan diri. 

"Kondisi lapangan di Stadion Manahan Solo juga bagus. Kami belum pernah ke Stadion Manahan sebelumnya tetapi saya rasa stadion itu, sangat bagus," kata pemain Ipswich Town FC di Komeptisi Kasta 2 Liga Inggris.

Pemain nomor punggung 26 tersebut mengatakan bersemangat untuk menjalani kompetisi yang sangat penting itu dan berharap Indonesia lolos babak kualifikasi. Dia akan mencoba memberikan yang terbaik untuk tim. Baggott mengatakan, timnas Indonesia berisikan para pemain yang kuat dan berpengalaman. 

Sebelumnya, pelatih Taiwan Tseng Tai-Lin mengatakan terima kasih kepada para pemain di timnya meski mendapat hasil buruk saat kalah 0-4 dari Turkmenistan pada Rabu (6/9). 

"Dari pertandingan melawan Turkmenistan ini, kami dapat pengalaman yang bagus. Ke depan, kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami tahu Indonesia itu, tim kuat. Meski begitu, kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," kata Tai-Lin.

Ya, Taiwan (China Taipei) harus mengakui kemenangan Turkmenistan 0-4 dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-23 Championship 2023 Grup K, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu malam.

Sedangkan pelatih Turkmenistan Agamyradov Ahmet mengatakan timnya melawan Taiwan bersyukur menang empat gol. Hal itu, berkat tiga gol Samammet Hydyrow dan satu gol dari pemain pengganti, Nurmyrat Rozyyev.

"Kami senang atas kemenangan ini. Dari sini, kami mendapat tiga poin. Saya berterima kasih kepada para pemain saya yang mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan," kata Agamyradov Ahmet.

Hal ini, menjadi evaluasi timnya untuk pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Indonesia. ant

Komentar