nusabali

Parkir di Bahu Jalan Pecatu Ganggu Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-parkir-di-bahu-jalan-pecatu-ganggu-lalu-lintas

MANGUPURA, NusaBali - Adanya mobil yang parkir sembarangan di bahu Jalan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menjadi atensi petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Kecamatan Kuta Selatan dan juga kepolisian. Pasalnya, keberadaan mobil tersebut kerap memicu kemacetan di sana.

Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta menjelaskan, adanya keluhan terkait mobil yang parkir sembarangan di Jalan Pecatu itu memang baru masuk beberapa hari belakangan ini. Para pemilik mobil itu memarkirkan kendaraan mereka di sepanjang bahu jalan, bahkan mobil yang parkir mencapai belasan. "Sekitar tiga hari lalu itu masuk laporannya. Jadi mobil parkir di bahu jalan itu belasan hingga puluhan," terangnya, Kamis (7/9)

Menindaklanjuti laporan, pihaknya pun turun melakukan pengawasan selama dua hari belakangan ini, namun tidak tampak terlihat adanya mobil yang parkir mengular di bahu jalan. Gede Arta meyakini bahwa para pengemudi tersebut mencari waktu tengah malam untuk memarkir kendaraan mereka. "Kami turun dua hari (Selasa - Rabu), tidak ada mobil yang parkir. Dugaan kami, mereka baru parkir malam harinya. Kami akan terus awasi dan akan mengubah juga waktu pengawasan di lapangan nantinya," tegas Gede Arta.

Selain itu, pihaknya juga sudah bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Badung dan juga Kepolisian. Yang mana, dua instansi ini memiliki kewenangan dalam melakukan penindakan. Jika nantinya ada mobil yang kedapatan parkir mengular di sana, pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan dengan menderek semua mobil tersebut. "Kita sudah bersurat resmi ke Dishub dan Kepolisian. Meski saat ini belum ditemukan, namun kami akan lakukan pengawasan berkala ke depannya," katanya

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, AA Ngurah Rai Yuda Darma mengaku kalau pihaknya melalui UPT P2TP Badung Selatan akan bersinergi dengan instansi lainnya dalam penanganan persoalan parkir yang dikeluhkan itu. Pihaknya di Dinas Perhubungan selalu siap jika ada temuan dan juga koordinasi. "Kita akan koordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait yang mempunyai kewenangan untuk melakukan tindakan," tegasnya. 7dar

Komentar