nusabali

Warung Nasi Lawar Men Lemuh, Olahan Bali dengan Ciri Khas Be Genyol

  • www.nusabali.com-warung-nasi-lawar-men-lemuh-olahan-bali-dengan-ciri-khas-be-genyol

DENPASAR, NusaBali.com - Warung Nasi Lawar Men Lemuh merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan olahan khas Bali. Warung ini didirikan oleh I Made Putra, atau yang akrab disapa Bobic, pada tahun 2012.

Bobic mengatakan bahwa awalnya ia hanya menjual nasi lawar ayam. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai mengembangkan usahanya dengan menjual nasi lawar babi. "Saya ingin memberikan pilihan yang lebih banyak bagi para pelanggan," ujar Bobic.

"Selain nasi lawar ayam, saya juga mulai mengembangkan usaha saya dengan menjual nasi lawar babi. Be genyol merupakan salah satu ciri khas warung saya. Be genyol ini merupakan menu andalan kami. Saya menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk membuat olahan saya. Saya juga selalu mengutamakan kebersihan dan higienitas dalam proses pengolahannya."

Selain lawar, warung ini juga menyajikan berbagai olahan khas Bali lainnya, seperti babi nyat-nyat, be genyol, abon, sate, sayur kacang panjang, jukut ares, dan kuah balung.

Menurut Bobic, be genyol merupakan salah satu ciri khas warungnya. Be genyol adalah olahan daging babi yang dimasak dengan bumbu khas Bali. "Be genyol ini merupakan menu andalan kami," ujar Bobic yang juga dikenal sebagai seniman  ogoh-ogoh ini.

Bobic mengatakan bahwa ia menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk membuat olahannya. Ia juga selalu mengutamakan kebersihan dan higienitas dalam proses pengolahannya.

"Kami ingin para pelanggan merasa nyaman dan puas dengan masakan kami," ujar Bobic.

Warung Nasi Lawar Men Lemuh memiliki tiga cabang, yaitu di pertigaan Jalan Waturrenggong-Pakerisan Panjer, Jalan Tegalwangi Sesetan, dan di rumah Bobic sendiri.

Warung di pertigaan Jalan Waturrenggong-Pakerisan Panjer buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 WITA. Warung di Jalan Tegalwangi Sesetan buka 17.00-20.00 WITA, tergantung cepat habisnya produk yang dijual. Sedangkan warung di rumah Bobic buka dari 18.00-23.00 WITA.

Untuk harga, nasi lawar babi dibanderol Rp15.000, nasi lawar ayam Rp10.000, bubuh bali Rp8.000, dan paket komplit Rp20.000.*m03

Komentar