nusabali

Balap Sepeda Bali Kantongi 7 Tiket PON

  • www.nusabali.com-balap-sepeda-bali-kantongi-7-tiket-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bali berhasil mengantongi 7 tiket atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dari 7 tiket yang didapat, 5 di antaranya berasal dari kategori MTB, dan 2 dari kategori Road Bike.

Ketum Pengprov ISSI Bali, I Wayan Mariyana Wandhira, mengatakan, prestasi tersebut sudah sesuai target awal yang ditetapkan cabor balap sepeda. "Target awal kami meloloskan 7 atlet, dan itu sudah tercapai. Kami bersyukur atas kerja keras para atlet dan pelatih," kata Wandhira, Selasa (5/9).

Foto: Sayu Bella Sukma Dewi (kiri) Ida Ayu Manik Laksmi Dewi (kanan) saat ikuti babak kualifikasi PON di Lubuk Linggau Lampung. -IST

Untuk MTB, atlet Bali yang lolos adalah Pande Made Jaya Sedana Putra, Dimas Tegar Bagaskara, Sayu Bella Sukma Dewi, dan Ida Ayu Manik Laksmi Dewi.  Sementara itu, atlet Bali yang lolos untuk kategori Road Bike adalah Chenda Ramdani dan I Putu Agus Mahendra.

Wandhira berharap, para atlet yang lolos dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi PON 2024. "Kami akan terus memantau perkembangan mereka, dan memberikan dukungan penuh," ujar Wandhira.

Wandhira juga mengingatkan para atlet untuk disiplin dan mengikuti instruksi pelatih. "Pelatih yang lebih tahu potensi atlet di kelas mana mereka harus turun. Jadi, atlet harus mengikuti arahan pelatih," kata Wandhira.7dek

Komentar