nusabali

Datang Naik Baracuda, Persib Perpanjang Paceklik Persija

  • www.nusabali.com-datang-naik-baracuda-persib-perpanjang-paceklik-persija

BEKASI, NusaBali - Suasana tegang dan mendebarkan menjelang El Clasico Indonesia antara tuan rumah Persija Jakarta dan Persib Bandung, Sabtu (2/9) petang. Betapa tidak, tim tamu Maung Bandung datang ke stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,  dengan menumpang mobil rantis (kendaraan taktis) milik kepolisian.

Dilaporkan bola.com, rombongan Persib tiba di stadion sekitar pukul 13.10 WIB.  Para pemain dan ofisial Persib diangkut kendaraan taktis (rantis)  tipe Baracuda dari hotel menuju stadion.

Situasi unik terjadi, yakni ada beberapa anggota Jakmania yang turut serta mengawal kendaraan yang ditumpangi pemain Persib itu. Kendaraan rantis itu langsung masuk ke area Stadion Patriot Candrabaga. Para pemain Persib pun tampak fokus dan tak banyak bicara saat turun dari kendaraan tersebut.

Meski sempat tegang, pertandingan antara Persija dan Persib berjalan lancer. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1  dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 musim ini. Hasil itu membuat Persija memperpanjang paceklik kemenangan. Yakni, gagal meraih tiga poin dalam lima laga terakhir.

Sebelum ditahan Persib, Persija imbang kontra Borneo FC (1-1) dan Arema FC (2-2), serta kalah dari Madura United (0-2) dan Dewa United (0-2). Sedangkan Persib tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Persib imbang 1-1 kontra Barito Putera, dan menang 2-1 atas PSIS Semarang serta RANS Nusantara FC.

Torehan itu membuat Persija kini di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 14. Sedangkan Persib di peringkat delapan dengan 15 poin.

Pelatih Persija Thomas Doll merasa timnya seperti dijauhi keberuntungan. Apalagi pada dua laga kandang terakhir, Macan Keamyoran harus mangakhiri laga dengan 10 pemain.

Ketika melawan Arema FC (20/8), Firza Andika mendapatkan kartu kuning kedua. Lalu pada laga lawan Persib, Sabtu (2/9) giliran Hanif Sjahbandi yang dikartu merah.

"Keberuntungan tidak di sisi kami, hari ini kami dapat kartu merah lagi, sebelumnya ada Firza Andika yang dapat kartu merah," ujar Doll.

Kartu merah yang diterima Hanif Sjahbandi dipertanyakan Thomas Doll. Pelanggaran yang dilakukan Hanif kepada bek Persib, Nick Kuipers dinilai tak layak untuk langsung diberikan kartu merah.*

Komentar