nusabali

ManCity Jadi Unggulan Utama

'Tiga Raksasa' Diprediksi Gugur di Fase Grup

  • www.nusabali.com-mancity-jadi-unggulan-utama

MONACO, NusaBali - Usai drawing Liga Champions di Nyon, Swiss, pada Kamis (31/8) malam WITA, Manchester City kembali dijagokan menjadi juara musim 2023/2024. Sedangkan tiga raksasa Eropa, yakni Manchester United (MU), dan AC Milan, dan Paris Saint Germain, malah diprediksi gugur di fase grup.

Sebagai juara bertahan, ManCity tak banyak melakukan perubahan dalam skuad utamanya. Bahkan, mereka mendatangkan beberapa pemain baru yang dapat langsung menjadi kunci. Termasuk kedatangan Jeremy Doku dan Josko Gvardiol.

Sedangkan hasil drawing Liga Champions juga menghadirkan beberapa grup neraka. Misalnya yang terjadi di Grup F. Di grup tersebut ada Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United. Hal itu dapat mengancam tim-tim besar tersingkir lebih awal di Liga Champions musim ini.

Seperti dilaporkan bola.com AC Milan akan menghadapi tantangan berat musim ini. AC Milan bangga dengan tujuh gelar Liga Champions yang mereka miliki. Namun, penampilannya belakangan ini kurang stabil. Apalagi Rossoneri banyak melakukan perubahan skuadnya.

MU mengawali musim Premier League kali ini di dengan buruk. Mereka tampak rapuh di lini belakang. MU juga mendapatkan grup A yang cukup berat, bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen, jagoan Turki, Galatasaray dan juara Denmark, FC Copenhagen. 

Bayern jelas jadi rival utama MU. Namun, Galatasaray dan Copenhagen sangat mungkin menghantam MU. Klub-klub tersebut punya semangat berlebih saat berlaga di Eropa.

Meski demikian, bintang Bayern Munchen Thomas Muller mengatakan timnya tergabung di grup yang menarik. Dia juga mengaku gembira kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu akan bergulir lagi. 

"Kami senang Liga Champions dimulai lagi. Duel bergengsi dan tiga klub dari kota papan atas menanti kami," kata Muller. 

"Manchester United adalah kekuatan di dunia sepak bola. Dalam diri Erik ten Hag, mereka memiliki mantan pelatih Bayern Amatir. Kopenhagen dan Galatasaray memiliki tim yang menarik.”kata Muller.

Sedangkan Paris Saint-Germain (PSG) juga dikepung tiga kekuatan kuda hitam di babak grup Liga Champions 2023/2024. Ada AC Milan, Newcastle United, dan Borussia Dortmund. Kondisi itu dapat menyulitkan PSG, karena mereka sedang dalam masa transisi. PSG ditinggal Neymar dan Lionel Messi pada musim ini. PSG juga sedang memasuki era baru bersama Luis Enrique. *

Komentar