nusabali

Sempat Masuk ke Markas Kodim Bertelanjang Bulat

WN Rusia Digiring ke RSJ Bangli

  • www.nusabali.com-sempat-masuk-ke-markas-kodim-bertelanjang-bulat

DENPASAR, NusaBali - Seorang perempuan berkewarganegaraan Rusia tanpa identitas meresahkan warga karena telanjang di kawasan Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung) Kota Denpasar hingga masuk ke markas Kodim.

Bule tersebut diduga alami gangguan jiwa dan diamankan anggota Kodim dibawa ke kantor Satpol PP Kota Denpasar, Rabu (30/8) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat diwawancarai, Kamis (31/8) mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari Kodim bahwa ada seorang bule perempuan telanjang bulat masuk ke kantor mereka.


Mendapat laporan tersebut, Sudarsana mengatakan bule tersebut langsung dibawa ke kantornya oleh anggota Kodim sekitar pukul 19.00 Wita sudah berpakaian lengkap. Sampai di Kantor Satpol PP bule tersebut langsung dimasukkan ke ruang binaan. Setelah di ruang binaan bule berparas cantik tersebut kembali membuka pakaiannya dan telanjang bulat.

Bahkan bule tersebut juga sempat bergelantungan di atas kusen pintu dengan memasukan kakinya ke ventilasi. "Kemarin malam laporannya ada bule telanjang dari Lapangan Puputan Badung sampai ke Kodim. Karena kami baru pergantian jam jaga, anggota Kodimlah yang mengantar ke kantor," jelasnya.

Sudarsana mengatakan, bule tersebut tidak mau mengenakan pakaian. Pada Kamis kemarin, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersama Dinas Sosial Kota Denpasar datang ke kantor Satpol PP untuk memeriksa keadaan bule tersebut.

Setelah dicek, bule tersebut dinyatakan alami gangguan jiwa berat. Bahkan, sampai saat ini bule tersebut tidak ditemukan ada identitas yang dibawa. "Tidak ada identitas, ngakunya dari Moscow, Rusia. Tetapi karena sudah diperiksa tim medis mengalami gangguan jiwa berat bule itu kami kirim ke RSJ Bangli menggunakan ambulan BPBD Kota Denpasar sekitar pukul 10.00 Wita," tandasnya.7 mis

Komentar