nusabali

Jelang Pemilu, Polda Gencarkan Operasi Kamtibmas

  • www.nusabali.com-jelang-pemilu-polda-gencarkan-operasi-kamtibmas

DENPASAR, NusaBali - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Bali menggelar operasi Bina Waspada Agung 2023. Operasi yang digelar selama 12 hari, yakni 30 Agustus sampai 10 September itu digelar dalam rangka menjaga kondusifitas kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi Pemilu serentak 2024.

Operasi dengan tema ‘Dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 Demi Terciptanya Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Yang Kondusif’. Operasi ini dimulai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Direktur Binmas Kombes Pol Arsdo Ever P Simatupang di halaman Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Rabu (30/8) pagi.


Kombes Arsdo dalam amanatnya mengatakan kegiatan operasi yang digelar ini di bidang pembinaan dan penyuluhan masyarakat dalam rangka mewujudkam Pemilu Damai 2024. Operasi digelar serentak dari Polda Bali, Polres/Polresta dan jajaran. Personel yang dilibatkan dalam operasi diminta untuk memberikan penyuluhan yang baik kepada masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tahun ini suhu politik di sejumlah daerah di Indonesia mulai panas. Sebagai aparat keamanan dan penegak hukum kita harus bisa memetakan potensi yang akan terjadi dari gejolak politik di lapangan sehingga tidak menimbulkan terganggunya Kamtibmas," tuturnya.

"Saya harapkan selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel serta rencana operasi yang telah ditentukan, baik target secara kuantitas maupun secara kwalitas. Muaranya adalah agar situasi kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 tetap kondusif,” pungkasnya. 7 pol

Komentar