nusabali

Bunda PAUD Gianyar Bagikan PMT di 4 PAUD

  • www.nusabali.com-bunda-paud-gianyar-bagikan-pmt-di-4-paud

GIANYAR, NusaBali - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra berbagi cinta kasih kepada anak-anak PAUD di Kecamatan Sukawati dan Kecamatan Ubud, Rabu (30/8).

PAUD yang dikunjungi yakni TK Dharma Sentana Desa Batubulan Kangin, KB Gangga Widya Dharma Desa Batuan Kaler, TK Wisnu Kumara Desa Kemenuh, dan TK Widya Kumara Sari Desa Lodtunduh. Di setiap kunjungannya, istri Bupati Gianyar ini membagikan PMT (pemberian makanan tambahan) bantuan CSR Bank BPD Bali.


PMT yang dibagikan berisikan nugget, coco crunch, susu, telur, dan biskuit. Sekitar 300 paket dibagikan kepada anak-anak PAUD untuk meningkatkan gizi anak-anak penerus bangsa. Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, dari tiga hari yang lalu sudah road show keliling ke desa-desa dengan melakukan aksi sosial ‘Menyapa dan Berbagi’.

“Pada tanggal 28 dan 29 Agustus kami menyapa dan berbagi kepada ibu hamil, balita, disabilitas, dan pekerja serabutan di enam desa. Di hari ketiga ini, kami berbagi dengan anak-anak PAUD,” ujar Ny Surya Adnyani Mahayastra.


Momen yang baik ini dimanfaatkan untuk melakukan edukasi terhadap orang tua, guru, maupun anak didik dalam meningkatkan kualitas pendidikan sejak dini. “Sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, anak-anak wajib sekolah PAUD sebelum masuk SD,” jelas Ny Surya Adnyani Mahayastra. 

Pemerintah pusat maupun daerah gencar menyukseskan Program Satu Desa Satu PAUD di seluruh desa, tak terkecuali di Kabupaten Gianyar. “Satu PAUD untuk satu desa di Kabupaten Gianyar sudah terpenuhi. Bahkan di satu desa ada lebih dari satu lembaga PAUD,” tegasnya. @ nvi

Komentar