nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Berikan PMT dan APE bagi Anak Usia Dini di Selemadeg Barat

Program Pemberantasan Stunting di Kabupaten Tabanan

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-berikan-pmt-dan-ape-bagi-anak-usia-dini-di-selemadeg-barat

TABANAN, NusaBali - Bunda PAUD Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya kembali memberikan bantuan alat permainan edukatif (APE) dan pemberian makanan tambahan (PMT) di TK Negeri Selemadeg Barat, Senin (22/4).

Kegiatan bersinergi dengan pemerintah daerah ini bagian dari komitmen untuk memerangi stunting di Tabanan. Sekaligus mewujudkan harapan akan generasi yang lebih sehat dan cerdas di masa mendatang.

PMT yang dibagikan sebanyak 100 paket terdiri dari susu bubuk, susu cair, biskuit, telur, buah, dan jasuke (jagung susu keju) yang penuh gizi bagi anak-anak PAUD di Kecamatan Selemadeg Barat. 

Sementara APE yang dibagikan berupa ayunan, jungkitan, mangkok putar, dan alat permainan dalam ruangan. Keseluruhannnya diharapkan dapat memberikan manfaat dalam menunjang bakat dan kreativitas serta pola pikir anak dalam mengembangkan metode belajar sambil bermain yang menyenangkan.
 
Bunda Rai mengatakan PMT dan APE diberikan bagian dari merangsang dan menggugah kembali semangat para orangtua dan guru agar selalu memperhatikan gizi anak-anak di sekolah. Terutama kepada orangtua, karena memang peran orangtua yang paling penting bagi perkembangan gizi anak. 

“Saya juga memberikan apresiasi bagi para guru dan tenaga pendidik, yang dengan luar biasa mendampingi serta mendidik anak-anak mulai usia dini. Sebab mendidik usia dini tidaklah mudah dan dibutuhkan kesabaran serta ketekunan yang luar biasa,” tegasnya. 

Dia juga mengajak para orangtua ikut serta memerangi stunting. Pihaknya tak bisa bergerak sendiri, harus ada sinergi supaya bisa menciptakan anak-anak yang sehat dan cerdas. 

Pada kesempatan itu, Bunda Rai didampingi sejumlah pejabat terkait juga meninjau salah satu bagian bangunan sekolah TK setempat yang dalam kondisi rusak berat dan perlu mendapatkan penanganan optimal. 

Dia memastikan akan berupaya membantu bukan hanya untuk kesehatan anak-anak usia dini, tapi juga memberikan akses pendidikan yang berkualitas serta mempersiapkan mereka menuju generasi emas Tabanan. 

Kepala Sekolah TK Negeri Selemadeg Barat Ni Ketut Sujarni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bundai Rai Sanjaya. Dia berharap sinergitas dengan Pemkab Tabanan tetap terjalin. @ des 

Komentar