nusabali

Sempat Loncat ke PDIP, Gus Pada Kantongi KTA Golkar Lagi

  • www.nusabali.com-sempat-loncat-ke-pdip-gus-pada-kantongi-kta-golkar-lagi

DENPASAR, NusaBali - Sempat loncat ke PDI Perjuangan, politisi senior Ida Bagus Pada Kusuma kembali ke ‘kawitan’ (Partai Golkar, red). Mantan anggota DPRD Bali dapil Badung dua periode ini menemui Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry di Kantor Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Rabu (30/8) siang.

Gus Pada diantar Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja dan pengurus lainnya. Gus Pada kembali menerima KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Golkar yang menandakan dia kembali ke ‘beringin’ (julukan Partai Golkar). Gus Pada adalah politisi asal Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal Badung yang sempat loncat ke PDIP pasca gagal lolos ke DPRD Bali pada Pemilu 2019 silam. Gus Pada kemudian memimpin Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Badung pada 31 Agustus 2020. Namun, secara mengejutkan, Gus Pada kembali cabut dari PDIP pada 24 Juli lalu dan kembali ke Partai Golkar. Dia kemudian resmi menerima KTA pada 30 Agustus kemarin. Sehingga, Gus Pada genap 4 tahun sebagai ‘anak hilang’ yang kembali ke rumah (Partai Golkar,red).

Ketua DPD Golkar Bali Sugawa Korry mengatakan, Gus Pada mengajukan permohonan kepada partai untuk mendapatkan KTA Golkar. Kata dia, Gus Pada sudah lebih dulu berbicara dari hati-ke hati dengan Ketua Golkar Badung Wayan Suyasa untuk gabung ke Golkar. 

Saat bertemu dengan Sugawa Korry, Gus Pada menjelaskan dirinya bertekad kembali ke partai kawitan yakni Partai Golkar yang telah membesarkan dirinya di politik. Dia juga mengaku emosional saat loncat ke PDIP.  “Setelah proses perenungan panjang yang mendalam, berdiskusi dengan keluarga, Gus Pada memilih gabung kembali ke Golkar. Dulu sempat emosi keluar dari Golkar, kini siap membesarkan Golkar,” ujar Sugawa Korry dikonfirmasi, Rabu siang.

Sugawa Korry mengatakan menyambut baik keputusan Gus Pada kembali ke Golkar dengan kesadaran sendiri. “Jadikan pengalaman sebagai guru yang berharga, apalagi yang bersangkutan masih muda. Banyak yang bisa dilakukan untuk besarkan Golkar,” tegas Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sementara Gus Pada dikonfirmasi NusaBali secara terpisah usai pertemuan dengan Sugawa Korry mengatakan, dirinya akan memulai berkegiatan di Golkar Bali, berkoordinasi dengan Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Suyasa. “Saya akan memulai belajar lagi, intinya memulai dari titik nol,” ujar Gus Pada.

Gus Pada menyebutkan tidak ada target politik dengan kembali ke Partai Golkar. Terlebih pada tahun politik 2024 ini. “Nggak ada target apapun, jangan terlalu jauh dulu, saya baru memulai pakai sepatu lagi ini,” ujar Gus Pada.n nat 

Komentar