nusabali

Bappenas Tinjau Objek Wisata Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bappenas-tinjau-objek-wisata-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Direktur Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas, Togu Pardede mengunjungi sejumlah destinasi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (25/8).

Togu Pardede ke Nusa Penida didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati. Kunjungan lapangan ini untuk meninjau usulan DAK (Dana Alokasi Khusus) tematik penguatan destinasi pariwisata prioritas Tahun 2024 di Nusa Penida. 

Usulan DAK ini meliputi 3 pulau yakni Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan. Lokasi yang dikunjungi yakni Pelabuhan Bias Munjul, Pantai Tanjung Ental, Jalan Jungutbatu, Pertigaan Klatak, Pelabuhan Jungutbatu, Pelabuhan Sampalan, Puncak Mundi, dan lainnya. Togu Pardede mengatakan, kedatangannya untuk melihat langsung objek wisata Nusa Penida dan meninjau usulan DAK tematik penguatan destinasi pariwisata prioritas tahun 2024. “Saya sudah melihat langsung potensi dan keindahan Nusa Penida. Kami akan dukung dengan banyak akses pembiayaan dari pemerintah pusat maupun kementerian melalui DAK kementerian,” ujar Togu Pardede.

Menurut Togu Pardede, Nusa Penida yang menjadi wisata internasional perlu dukungan infrastruktur dari pusat. “Nusa Penida juga sebagai warisan ideologi untuk dijadikan Geopark Taman Bumi. Kami mohon untuk mengusulkannya,” pinta Togu Pardede. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap potensi Nusa Penida digarap maksimal dengan penganggaran dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten. Bupati Suwirta juga minta bantuan pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan menuju tempat wisata. 7 wan

Komentar