nusabali

Gelar Taktik Kacaukan Pikiran Lawan

Duel Newcastle vs Liverpool, Minggu Malam

  • www.nusabali.com-gelar-taktik-kacaukan-pikiran-lawan

NEWCASTLE, NusaBali - Mantan gelandang Liverpool Charlie Adam memiliki teori bahwa kabar ketertarikan Al Ittihad merupakan bagian dari taktik Newastle United untuk mengacaukan pikiran Mohamed Salah dan The Reds.

Apalagi ‘mind the games’ itu dilontarkan menjelang laga penting Newcastle vs Liverpool, dalam laga pekan ketiga Liga Primer Inggris di St. James' Park, Minggu (27/8) malam, pukul 23.30 WITA.

“Saya tidak yakin Salah akan pergi. Mereka akan bermain melawan Newcastle akhir pekan ini, ada sedikit situasi Newcastle yang didukung Arab Saudi," kata Adam, pada talkSPORT.

Menurut Adam, hal itu mungkin sedikit permainan pikiran. Dia  membaca laporan bahwa klub ini yakin mereka akan mendapatkan Mo Salah. Adam pun tidak yakin itu akan terjadi. Dia juga tidak yakin Liverpool akan menjual Salah.

Manajer Liverpool Juergen Klopp sebelumnya angkat bicara soal rumor terkait Salah. Dia menegaskan tak ada tawaran yang masuk dari klub mana pun untuk Salah. Klopp juga meyakinkan fans, Salah tak akan cabut dari Liverpool. Sebab dia berkomitmen penuh pada The Reds.

Ya, Salah masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2025. Tapi belakangan muncul kabar Salah bisa saja cabut dari Anfield. Pasalnya, Salah diincar klub Arab Saudi, Al Ittihad. Klub tersebut dilaporkan sudah melakukan pendekatan pada Salah. Namun Salah disebut tetap melanjutkan karier di Liverpool.

Namun Al Ittihad kabarnya tidak menyerah dan mendekati Mohamed Salah lagi. Kali ini dengan tawaran lebih menggiurkan. Salah diklaim dapat bayaran lebih besar dari Cristiano Ronaldo per tahunnya. Salah pun disebut tertarik gabung Al Ittihad. Namun dia baru siap cabut dari Liverpool pada 2024. 

Sementara jelang laga lawan Newcastle, Klopp memuji performa bagus The Magpies. Dia menilai, laga tersebut menjadi ujian berat untuk pasukan Klopp karena harus meredam lawan yang sedang meroket.

Laju Newcastle sedang sangat bagus sejak musim lalu. Tim yang dibesut Eddie Howe itu mampu merebut tiket ke Liga Champions usai finis di posisi keempat Liga Inggris atau tepat di atas Liverpool. Newcastle juga membuat rekrutan bagus dengan memboyong Sandro Tonali dan Harvey Barnes.

"Ini pertandingan tandang.Newcastle adalah tim yang sangat kuat, lolos ke Liga Champions, dan memang pantas mendapatkannya," kata Klopp di situs resmi Liverpool.
Klopp sebelumnya pernah agak menyindir Newcastle soal kekuatan uangnya setelah diakuisisi pihak Arab Saudi. Klopp sempat menyebut uang belanja Newcastle tidak ada batasnya. *

Prediksi Starting XI
Newcastle (4-3-3): Pope; Burn, Botman, Schar, Trippier; Joelinton, Guimaraes, Tonali; Gordon, Isak, Almiron. Pelatih: Eddie Howe.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Endo, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Jota, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Lima Laga Terakhir
19-02-2023 Newcastle 0-2 Liverpool (EPL)
01-09-2022 Liverpool 2-1 Newcastle (EPL)
30-04-2022 Newcastle 0-1 Liverpool (EPL)
17-12-2021 Liverpool 3-1 Newcastle (EPL)
24-04-2021 Liverpool 1-1 Newcastle (EPL).

Komentar