nusabali

Chelsea Gilas Luton, Pochettino Puji Sterling

  • www.nusabali.com-chelsea-gilas-luton-pochettino-puji-sterling

LONDON, NusaBali - Pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino memuji Raheem Sterling, saat  timnya menang 3-0 atas Luton Town, dalam laga ketiga Liga Primer Inggris 2023/2024, di Stamford Bridge, London, Sabtu (27/8) dinihari WITA.

Pochettino memuji Sterling karena tampil bagus dan mencetak dua gol (17’, 68’) dan satu assist untuk gol Nicolas Jackson (75’).

“Komitmennya dalam cara dia ingin berkontribusi bersama tim, dengan etos kerja dan kualitasnya, dia pantas mendapatkan pujian penuh atas penampilannya,” kata Pochettino, di laman resmi klub, Sabtu.

Menurut Pochettino, Sterling punya kualitas dan mampu memberikan gol dan assist kepada tim. Selain itu, Sterling juga dinilai punya etos bekerja keras untuk ikut merebut bola saat timnya sedang bertahan.

“Dan ketika kami tidak menguasai bola, dia bekerja sangat keras untuk merebut kembali bola secepat mungkin. Saya sangat senang untuknya,” kata pelatih asal Argentina itu.

Pada musim lalu, Steriling (28 tahun) hanya melesatkan sembilan gol dan empat assists dari 38 laga bersama The Blues. Torehan ini jauh menurun dari musim sebelumnya  dengan 17 gol dan 9 assists dari 47 laga saat bersama Manchester City.

“Dia (Sterling) mengatakan kepada saya bahwa musim lalu adalah musim yang sulit baginya, tapi saya sangat senang ketika pemain bahagia. Dan ketika pemain penyerang bisa mencetak gol atau memberi assist, bagi kami itu adalah perasaan terbaik,” kata Pochettino.

Sementara itu, dua gol dan satu assist pada laga melawan Luton, menurut Sterling adalah awal yang baik dari tekadnya yang ingin membuat kariernya kembali gemilang, seperti saat masih bersama The Citizens dimana ia selalu mampu mencetak 10-30 gol dalam semusim di semua kompetisi.

“Kecintaanku pada sepak bola terlalu besar dan aku masih terlalu muda di usia 28 tahun untuk membiarkan karierku gagal. Saya perlu mempertahankan standar yang telah saya tetapkan dalam beberapa tahun terakhir, dan terus maju,” kata Sterling.

Tambahan tiga poin membuat tim London Biru meraih empat poin, hasil satu kali kalah, satu imbang, dan satu kekalahan. Kini mereka naik ke posisi ke delapan klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan bagi Luton kekalahan itu membuat mereka kian terpuruk di dasar klasemen tanpa poin karena dua laga dengan kekalahan. ant

Komentar