nusabali

Kapolres Badung Sidak Polantas

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-sidak-polantas

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono diam-diam turun ke jalan mengecek anak buahnya yang mengatur arus lalu lintas di Simpang Sempidi, Mengwi, Badung, Kamis (24/8) pagi. Kapolres ingin memastikan anak buahnya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya pengendara.

"Saya turun langsung ke lapangan selain untuk memberikan motivasi terhadap anggota yang melaksanakan tugas, juga untuk memastikan kehadiran anggota di lapangan terutama di titik-titik padat kendaraan. Seiring dengan pulihnya pariwisata Bali pasca Covid-19 kepadatan lalu lintas juga meningkat," ungkap AKBP Teguh.


Kapolres tidak hanya melintas begitu saja di lokasi dimana para anak buahnya berjaga-jaga tetapi dia turun langsung untuk sama-sama mengatur lalu lintas. Dia juga memberikan imbauan kepada pengendara tentang pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

Perwira melati dua di pundak ini mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi lebih banyak diawali dengan kesalahan pengendara. Berbagai upaya sebenarnya telah dilakukan untuk sosialisasi terkait hal ini. Sayangnya hingga saat ini kesadaran masyarakat masih kurang. Hal itu bisa dilihat masih banyaknya pelanggaran ditemukan di jalan.


"Terjadinya kecelakaan, sering diawali suatu pelaggaran. Ingat terlambat sedikit, lebih baik daripada alami kecelakaan. Saya ingatkan anggota untuk tidak bisa memberikan sosialisasi kepada pengendara di jalan," pungkasnya. 7 pol

Komentar