nusabali

PKS Bumikan Semangat Bung Karno di Kalangan Milenial

  • www.nusabali.com-pks-bumikan-semangat-bung-karno-di-kalangan-milenial

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri mendorong agar semangat Bung Karno sebagai sosok pahlawan kemerdekaan bisa diteladani kaum anak muda (milenial). Hal itu diungkapkan Salim Segaf dalam acara Grand Final Lomba Pidato mirif Bung Karno di Swiss Bell Hotel, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (22/8).

Lomba pidato mirip Bung Karno yang digelar Fraksi PKS DPR RI setiap tahun ini, sudah berjalan 6 kali. Namun baru kali ini memilih Bali sebagai lokasi acara. Karena Provinsi Bali dipandang sebagai simbol kebinnekaan. Dalam lomba yang menghadirkan 15 finalis dari seluruh Indonesia diharapkan juga menumbuhkan rasa kebangsaan di kalangan milenial.

Salim Segaf mengatakan generasi muda dapat meneladani dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Salim menegaskan, Indonesia telah merdeka selama 78 tahun tahun. Ada banyak kemajuan dan capaian pembangunan, namun masih banyak kekurangan dan ketertinggalan yang harus dikejar. “Sudah 78 Indonesia merdeka belum mampu menyejahterakan seluruh rakyatnya. Ada 25,9 juta penduduk yang masih hidup dalam kemiskinan. Indonesia juga masih belum beranjak dari negara berkembang menjadi negara maju," kata Salim Segaf.

Untuk itu, Salim Segaf menawarkan 3 kunci agar Indonesia segera maju dan sejahtera rakyatnya. Pertama, harus siap mencintai Indonesia dengan seluruh kekurangan dan kelebihannya. Kedua, harus siap menjaga dan membela NKRI. Ketiga, harus siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa. "Bukan saatnya lagi kita saling benci, saling menjatuhkan, atau merasa paling NKRI, paling nasionalis. Yang kita butuhkan adalah bukti kontribusi kita kepada rakyat bangsa dan negara. Semoga dengan adanya lomba ini, membangkitkan semangat kebangsaan kaum milenial ke depannya," tegas Salim Segaf.dar

Komentar