nusabali

Gus Bota Dorong Persatuan untuk Jaga Bali

Baladika Bali Angunggah Santhi

  • www.nusabali.com-gus-bota-dorong-persatuan-untuk-jaga-bali

MANGAPURA, NusaBali - Baladika Bali Angunggah Shanti merayakan Hari Ulang Tahun ke 20 dengan kegiatan sosial di Alas Pala Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu (5/5). Ketua Umum Baladika Bali, I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota mendorong persatuan untuk menjaga Bali tetap aman dan damai.

Hadir dalam acara HUT Baladika kemarin, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sekaligus sebagai Dewan Pengawas Aliansi Angunggah Bali Santhi, Sekretaris Umum Aliansi Angunggah Bali Santhi I Komang Merta Jiwa, serta perwakilan lainnya dari Aliansi Angunggah Bali Santhi.

Gus Bota menekankan pentingnya sinergi antara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota Baladika Bali dengan Laskar Bali Santhi dalam melaksanakan aksi bakti sosial. Mengingat, Baladika Bali Angunggah Shanti dan Laskar Bali Shanti benar-benar sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan atau Ormas asli yang lahir dan berkembang di Bali dengan mengusung tema ‘Teguh dalam Persaudaraan, Nyata dalam Pengabdian,’ ujar Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali ini.

Gus Bota mengajak semua pihak, mulai dari tingkat pimpinan hingga akar rumput atau lapisan terbawah bersatu dalam Aliansi Angunggah Bali Santhi, demi menjaga keutuhan dan kedamaian Pulau Dewata. Kata dia, persatuan adalah kunci untuk mencapai cita-cita bersama, termasuk dalam meraih kepemimpinan yang diidamkan bagi Bali

“Kita, Baladika Bali Angunggah Santhi dan Laskar Bali Santhi harus bersama dan bersatu menjaga Bali yang kita cintai ini dengan menebarkan kedamaian. Tiang (saya) yakin kita semua pasti mempunyai keinginan dan cita-cita yang sama sebagai organisasi yang benar-benar berguna bagi masyarakat Bali yang kita cintai ini,” ujar Gus Bota.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT ke-20 Baladika Bali, DPC Baladika Kabupaten Badung yang dikomandani I Made Suarsa melaksanakan penghijauan dan pembagian sembako di kawasan Pura Pucak Tedung Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Badung. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Bakti Sosial, Tali Asih kepada pemangku, pengempon Pura Pucak Tedung, serta masyarakat. 

Jumlah bibit pohon yang ditanam, sebanyak 117 pohon. Sementara sembako yang dibagikan mencapai 117 paket. Kata Suarsa, angka itu dipilih karena atas rasa syukur perolehan suara Ketua Umum DPD Baladika Bali, Gus Bota yang meraih 117.491 suara dalam Pemilu 2024. Gus Bota sebagai Caleg DPRD Bali Dapil Badung terpilih  di Pemilu 2024. Dia akan duduk untuk kedua periode.n cr79

Komentar