nusabali

Ditinggal Pergi, Mobil Terbakar di Parkiran

  • www.nusabali.com-ditinggal-pergi-mobil-terbakar-di-parkiran

DENPASAR, NusaBali - Satu unit mobil Nisan Grand Livina DK 1996 AI milik Ida Bagus Widnyana Adi, 38, tiba-tiba terbakar saat diparkir di pelataran parkir di pusat perbelanjaan Jalan Thamrin Blok C3, Kelurahan Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi pada Senin (21/8) sekitar pukul 16.00 Wita tersebut.

Saat kebakaran terjadi, mobil tersebut sedang ditinggal pemiliknya. Untungnya, peristiwa kebakaran itu cepat diketahui warga sekitar dan langsung dilaporkan ke BPBD Kota Denpasar. Salah seorang saksi, Ketut Suanti, 50, kepada polisi mengaku pada saat kejadian dirinya sedang berada di warung. Dia melihat ada api di areal parkir di selatan warung saksi.

"Pada satu itu saksi melihat ada api di belakang mobil tersebut. Melihat ada api saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi, kemarin malam. Saksi lainnya, Kasih, 29, mengaku awalnya mengira ada warga bakar sampah. Tak lama berselang api membesar dan warga berdatangan.

Pemilik mobil berusaha memindahkan mobil yang masih mengeluarkan api itu ke tempat yang luas. Tak lama berselang tim pemadam kebakaran tiba dan langsung memadamkan api.  "Pada saat tim pemadam tiba di lokasi TKP api sudah besar dan susah menguasai seluruh bodi mobil. Api berhasil dipadamkan, namun mobil mengalami kerusakan parah," ungkap AKP Sukadi.

Dia menambahkan, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 80 juta. "Terkait penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan. AKP Sukadi mengatakan, anggota di lapangan masih melakukan penyelidikan. Petugas belum bisa menduga penyebab atau sumber api dalam peristiwa tersebut."

AKP Sukadi mengungkapkan, kebakaran ini bisa diatasi berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran Kota Denpasar. "Untungnya peristiwa tersebut mendapat respons cepat dari pemadam kebakaran Kota Denpasar. Api berhasil dijinakan dalam waktu sekitar 15 menit. Belum diketahui sumber api yg menyebabkan mobil tersebut terbakar," pungkasnya.pol

Komentar