nusabali

Badung Lepas Atlet Dansa Tampil di Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-badung-lepas-atlet-dansa-tampil-di-kualifikasi-pon

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum KONI Badung Made Nariana pada Senin (21/8), di Sekretariat KONI Badung, di Dalung Kuta Utara, melepas empat atlet dansa asal Badung didampingi dua pelatih berlaga di babak kualifikasi PON, mulai 3 September 2023 di Yogyakarta.Dalam acara itu Nariana didampingi Wakil Ketua Ketut Widia Astika dan KTU KONI Anak Agung Rawat.

Ketua Umum Pengkab Dansa Badung AA Putu Yuyun Hanura Eny melaporkan, atletnya akan bergabung dengan sejumlah atlet lainnya yang masuk tim Bali. Hanura Eny mengharapkan motivasi Ketua Umum KONI Badung, sehingga atlet Badung memiliki semangat dalam BK PON nanti. Kekompakan dan semangat itu penting, melengkapi mental, fisik dan teknik atlet dalam mengikuti pertandingan.

Sedangkan Made Nariana sendiri mengatakan, atlet Badung dari cabor apa pun harus menunjukkan prestasi terbaik dalam BK PON. Kata Nariana yang juga mantan Ketum Pengprov Muaythai Bali, nanti sekaligus juga supaya lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Nariana yang juga mantan Ketum KONI Bali berharap atlet Badung lebih banyak lolos ke PON, sebagaimana yang terjadi saat PON Papua dua tahun lalu. Saat itu sebagian besar dari kontingan PON Bali diisi atlet Badung.

“Saya masih memiliki keinginan, dalam PON 2024 nanti atlet Badung mendominasi  kontingen Bali. Ini realistis sebab Badung 9 kali juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali,” kata Nariana, yang mantan Ketua PWI Bali itu. 

Nariana menyebutkan, dalam pamitan atlet Dansa tersebut, Badung hanya dapat memberikan dana motivasi kepada atlet asal Badung. Sebab dana BK PON dan PON nanti menjadi tanggungjawab KONI Bali. Bahkan juga banyak biaya menuju BK tersebut ditanggung mandiri atlet bersangkutan bersama orang tua mereka, karena dana KONI Bali konon terbatas. dek

Komentar