nusabali

Pembangunan Tapal Batas Bangli Selatan Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-pembangunan-tapal-batas-bangli-selatan-dilanjutkan

BANGLI, NusaBali - Pembangunan tapal batas di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, dilanjutkan tahun 2023. Pembangunan tapal batas dengan anggaran ratusan juta rupiah itu untuk mempercantik pintu masuk Kabupaten Bangli.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli Putu Ganda Wijaya mengatakan pembangunan tapal batas merupakan upaya Pemkab Bangli untuk mempercantik wajah batas wilayah. Tapal batas ini juga sebagai citra Kabupaten Bangli sekaligus salah satu ikon pariwisata di Bali. Dengan penataan ini, diharapkan nantinya akan menunjang citra pariwisata Bangli.

Kata Putu Ganda, pembangunan tapal batas yang berlokasi di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli tersebut didanai lewat corporate social responsibility (CSR). Proses pembangunannya dilakukan secara bertahap. “Tahap awal, pembangunan tapal batas baru sebatas struktur saja dan tahun ini finishing,” jelasnya, Minggu (20/8).

Pada tahun ini, pembangunan itu kembali dilanjutkan hingga finishing dengan alokasi anggaran Rp 744.735.000. "Kegiatan sedang proses tender di LPSE Setda Bangli, dan mudah-mudahan pembangunan bisa tuntas,” sebutnya.

Pejabat (Pj) Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PJB) Setda Bangli Ngurah Juli Adi Saputra mengatakan, proses tender pembangunan tapal batas tahap II diikuti sebanyak 19 peserta dan kini sudah masuk tahap masa sanggah. “Jika proses lancar maka dalam waktu dekat kegiatan sudah bisa berkontrak," ungkapnya.7esa

Komentar