nusabali

Pintu Masuk Tabanan Bakal Dibangun Tapal Batas

  • www.nusabali.com-pintu-masuk-tabanan-bakal-dibangun-tapal-batas

TABANAN, NusaBali - Untuk mempercantik pintu masuk Kabupaten Tabanan, pemerintah kabupaten bakal membangun tapal batas. Jika tak ada halangan, rencana pembangunan bakal dilakukan mulai Mei 2024.

Rencananya tapal batas bakal dibangun di tiga titik pintu masuk. Di sebelah timur perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Badung, kemudian di sebelah barat perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Jembrana, dan di sebelah utara perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Buleleng. 

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedy Darmasaputra seizin Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, menegaskan pembangunan tapal batas ini sedang difinalisasi oleh Bupati Sanjaya. “Desain pembangunan tapal batas masih difinalisasi Bapak Bupati,” ujarnya, Senin (15/4).
 
Disebutkan tapal batas yang dibangun ini dibuat berbentuk gapura mirip gate pintu Kantor Bupati Tabanan. Ada tiga titik pembangunan tapal batas yang dibuat dengan anggaran masing-masing titik Rp 4 miliar. “Kalau tidak ada halangan rencana mulai pembangunan Mei 2024,” ucap Dedy. 

Sebelumnya Bupati Sanjaya memang berwacana bakal menata kawasan kota Tabanan terutama di pintu masuk barat, timur, hingga utara. Tujuan dilakukan penataan untuk menandakan bahwa pelintas telah memasuki wilayah Kabupaten Tabanan. 7 des

Komentar