nusabali

Kader PDIP Bangli Door to Door Raup Dukungan Capres Ganjar

  • www.nusabali.com-kader-pdip-bangli-door-to-door-raup-dukungan-capres-ganjar

BANGLI, NusaBali - Stiker Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mulai terpasang di rumah-rumah penduduk di wilayah Kabupaten Bangli. Selain itu, bendera partai juga sudah banyak menghiasi. Para kader PDIP Bangli melakukan komunikasi politik dengan cara door to door untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Salah seorang kader PDIP Bangli I Wayan Subagan, mengatakan untuk pemasangan baik itu bendera dan stiker dilakukan secara door to door  atau  mendatangi langsung rumah-rumah warga. Sebelum dipasang, pihaknya terlebih dahulu berkomunikasi dengan pemilik rumah. 

Untuk bendera dipasang di depan pintu masuk rumah, sedangkan untuk stiker ada yang ditempel di pintu masuk (angkul-angkul) atau di dalam rumah.

Menurut mantan anggota DPRD Bangli ini, antusias masyarakat cukup tinggi, bahkan tidak sedikit warga justru datang langsung meminta stiker dan bendera untuk dipasang di rumahnya. 

"Warga berharap Bapak Ganjar Pranowo bisa melenggang ke istana,” kata Subagan, Minggu (20/8).

Politisi asal Dusun Bangkiangsidem, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, ini menyebutkan untuk bendera dan stiker yang disebar ke masyarakat di dukungan dari DPC PDIP Bangli. Pihaknya mendapat jatah bendera ukuran 90 cm x 60 cm sebanyak 40 lembar, ukuran 4 meter x 3 meter sebanyak 5 lembar, dan ukuran 6 meter x 5 meter sebanyak 2 lebar, serta ratusan lembar stiker berisi gambar calon presiden, Ganjar Pranowo.

“Untuk stiker dan bendera semua sudah terpasang, bahkan bisa dibilang masih kurang, karena masih ada permintaan dari masyarakat,” ucap Subagan.

Untuk memenuhi permintaan warga, dirinya telah memesan bendera ratusan lembar. Sebelumnya Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan PDIP Bangli akan all out untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo. 

DPC PDIP Kabupaten Bangli targetkan 90 persen suara untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Upaya yang dilakukan sementara ini antara lain merapatkan jajaran DPC serta sosialisasi dengan berbagai cara, misalnya memasang baliho, membuat bendera, hingga membuat stiker.

“Stiker, bendera yang jumlahnya mencapai ribuan. Untuk bendera dan stiker nanti dibagikan kepada masyarakat lewat para caleg,” kata Sedana Arta, politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, ini. 7 esa

Komentar