nusabali

Pemkot Berencana Berlakukan Kendaraan Listrik di Sanur

  • www.nusabali.com-pemkot-berencana-berlakukan-kendaraan-listrik-di-sanur

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar berencana menerapkan kendaraan listrik. Untuk tahap awal akan diberlakukan di Sanur, Denpasar Selatan. Akan tetapi, saat ini yang masih menjadi kendala adalah keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang belum memadai.

Hal tersebut dikemukakan Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara, Minggu (20/8). Dikatakannya, kendaraan listrik ini berbeda dengan kendaraan bermotor konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang keberadaan SPBU sudah tersebar.

“Untuk kendaraan listrik, ada plan diberlakukan di Sanur. Namun melihat kondisi perangkat pendukung, kami koordinasikan dengan Pak Gubernur. Kalau listrik kan sekarang agak sulit. Kalau misalnya ada pada jarak tertentu pendukung untuk pengisian daya, mungkin sedikit demi sedikit masyarakat akan beralih,” kata Walikota Jaya Negara.

Dia mengatakan kesiapan yang diperlukan masyarakat yakni keberadaan motor listrik. Meskipun demikian, kemungkinan pihaknya akan memulai menerapkan hal tersebut tahun 2024 mendatang. “(Untuk kendaraan listrik di Sanur) mungkin 2024, dan masih menyesuaikan nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk tahun 2023 ini, Pemkot berencana memberikan motor listrik untuk perbekel, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Kendaraan listrik ini diberikan pada APBD Perubahan tahun 2023. 7 mis

Komentar