nusabali

Bali United Tumbang di Solo

  • www.nusabali.com-bali-united-tumbang-di-solo

Dalam tiga hari Bali United menjalani dua laga berat. Hasilnya kebobolan 8 gol, dan hanya memasukkan 2 gol.

SOLO, NusaBali
Setelah ditumbangkan Lee Man 5-1 dalam Kualifikasi Champions League Asia, Bali United kembali harus menyerah 3-1 dari tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8) malam. 

Pertarungan kedua tim berjalan seru dengan jual beli serangan. Tuan rumah membuka keunggulan di menit 39 lewat Diego Bardanca. Pada babak II, tepatnya menit 51, Bali United mampu menyeimbangkan kedudukan lewat Jefferson.

Namun 10 menit kemudian, Persis kembali unggul menyusul hadiah penalti dari wasit Ginanjar Rahman Latie. Eksekusi Fernando Rodriguez pun tak bisa dibendung penjaga gawang Serdadu Tridatu Adilson Maringa.Di masa injury time akhir babak II, Arapenta Poerba mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Stefano Cugurra bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara. Sedangkan Persis Solo berada di posisi 9 klasemen.Sementara itu pimpinan klasemen kokoh dikuasai Madura United yang pada laga Sabtu sore menggulung Persikabo 3-0.

Pada laga ini Bali United tak diperkuat bek andalan Ellias Dollah. Pemain berkebangsaan Filipina ini kembali ke negaranya lantaran ibunya meninggal dunia. Itulah sebabnya dalam laga di Stadion Manahan Solo, seluruh pemain Bali United mengenakan pita hitam pada bagian lengan.

Sebagai gantinya pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menurunkan duet palang pintu Ryuji Utomo dan Jajang Mulyana. Duet anyar ini juga menggantikan peran Kadek Arel Priyatna yang main di Piala AFF U-23.

Alhasil lini belakang Bali United terasa rapuh. Terlebih peran Ardi Idrus yang tidak begitu kelihatan, dan justru memicu terjadinya gol penalti babak kedua. Ardi Idrus menjadi pemain yang paling disorot atas kekalahan Skuad Serdadu Tridatu. Sementara pemain sayap Rizky Arjuna penampilannya cukup positif, selain menciptakan sejumlah peluang, juga ikut membantu terciptanya gol Bali United. 

Lewat aksi cepat menyusup ke jantung pertahanan Persis Solo, umpan terukur didepan gawang berhasil memperkecil kekalahan Bali United. Begitu tertinggal pada babak kedua, coach Teco sempat melakukan sejumlah rotasi. Memasukkan pemain segar M Rahmat dan Ilija Spasojevic, tapi sayang belum membuahkan hasil yang maksimal.

Bahkan jelang 2 menit waktu normal, Eber Bessa ditarik digantikan Kadek Agung Widnyana Putra di lini tengah. Pemain asal Tabanan itu hanya dapat bermain selama 7 menit karena dengan tambahan waktu 2 menit di babak kedua, juga tidak menunjukan perubahan permainan tim secara signifikan. 7dek

Komentar