nusabali

Teco Antisipasi Pemain Cedera

Tandang Bali United vs Persis, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-teco-antisipasi-pemain-cedera

Bagi kami, Bali United, ini persiapan tidak ideal untuk bertanding kembali. Teco mengakui, terlepas dari situasi seperti itu dirinya berharap jangan sampai pemainnya cedera saat lawan Persis.

GIANYAR, NusaBali 
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez menyadari jadwal bertanding timnya sangat berdekatan dalam pekan ke-9 kompetisi Liga 1 2023/2024. Ya, skuad Serdadu Tridatu akan menjalani laga tandang menghadapi tim tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8) malam ini, pukul 20.00 Wita. 

Padahal Skuad Serdadu Tridatu baru saja tiba dari perjalanan jauh dari Hongkong, usai kalah telak 1-5 dari tuan rumah Lee Man FC Hongkong,  dalam kualifikasi Liga Champions Asia, Rabu (16/8). Dengan kondisi itu, Teco memilih mengantisipasi pemainnya untuk tidak sampai cedera karena kompetisi Liga 1 masih panjang. 

Menurut Teco dalam sesi jumpa pers didampingi pemain belakang Jajang Mulyana, Jumat (18/8) mengakui timnya baru saja datang dari Solo, setelah perjalanan jauh dari Hongkong menuju Bali, dan kembali menuju ke Solo untuk kembali menjalani kompetisi Liga 1. Pelatih asal Brasil belum berani memastikan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan tandang tersebut. Pihaknya akan melihat lebih jauh lagi kesiapan pemain, dalam sesi coba lapangan di Stadion Manahan kemarin malam. 

"Kondisi fisik pemain akan kami lihat betul, sejauhmana kesiapannya. Bagi kami, Bali United, ini persiapan tidak ideal untuk bertanding kembali," kata Mantan pelatih Persija Jakarta itu. 

Teco mengakui terlepas dari situasi seperti itu dirinya berharap jangan sampai pemainnya ada cedera saat menghadapi tuan rumah Persis. 

"Dengan jadwal berdekatan, kita antisipasi betul jangan sampai ada cedera," tegas Teco. 

Menanggapi soal calon lawannya, dia mengakui Persis sekarang ini memiliki materi pemain yang sangat bagus. Kolektivitas bermain juga bagus. Untuk itu kerja keras menjadi hal wajib yang harus dilakukan untuk semua pemainnya agar meraih nilai penuh. 

Sementara itu bek Bali United, Jajang Mulyana menegaskan sebagai pemain harus siap dalam kondisi apapun. Menurutnyam, dalam kondisi apapun harus siap. Usai kandas di Liga Champions Asia, dirinya bisa fokus lagi di Liga 1.

“Yang jelas sebagai pemain kita siap kembali untuk diturunkan hadapi tim tuan rumah Persis Solo," kata pemain yang biasa disapa Jamul itu. 

Menurut Jamul, sebagai pemain sudah pasti kerja keras saat diberikan kesempatan merumput di lapangan.

Sementara itu, Persis dipastikan tidak diperkuat empat pemain inti dalam saat menjamu Bali United. Pelatih Persis Leonardo Medina dalam konferensi pers, mengatakan, keempat pemain tersebut tidak dapat diturunkan karena cedera dan membela timnas U-23.

Gelandang Alexis Nahuel Messidoro cedera, sedangkan tiga pemain lainnya sedang dipanggil memperkuat timnas U-23 yakni Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Mohammad Kanu Helmiawan.

Medina tidak akan mempermasalahkan absennya gelandang andalan Messidoro dan pemain inti lainnya. Pasalnya, permainan sepak bola bukan permainan individu tetapi membutuhkan kerja sama seluruh pemain dalam satu tim.

Sedangkan strategi yang akan diterapkan menghadapi Bali United, adalah membangun serangan yang bagus karena akan menghadapi tim dengan pertahanan yang baik, Meskipun Bali United baru mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia, namun Medina tidak akan lengah karena pemain tim tamu sudah profesional dan memahami proses pemulihan fisik dengan baik. dek

Komentar