nusabali

Liga Arab Saudi Ingin Beli Slot UEFA Champioins League

  • www.nusabali.com-liga-arab-saudi-ingin-beli-slot-uefa-champioins-league

RIYADH, NusaBali - Usai mendatangkan para pemain top dari liga-liga di Eropa, Saudi Pro League dikabarkan ingin membeli slot tampil di UEFA Champions League (UCL). Langkah itu menyusul ekspansi sejak awal tahun lalu, yang dimulai dari Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU).

Dampak kehadiran Ronaldo terasa nyata. Di musim panas ini, banyak pemain top Eropa berlomba-lomba pindah ke Arab Saudi, di mana Neymar menjadi nama terbaru yang merapat di Saudi Pro League.

Dilansir Calcio Finanza, Saudi Pro League ingin memanfaatkan momentum itu untuk melebarkan sayap. Terbaru, Pengelola Saudi Pro League akan membeli slot bermain di UEFA Champions League.

Nantinya slot itu diperuntukkan bagi tim juara Saudi Pro League. Langkah ini diambil untuk meningkatkan pamor dan juga gengsi Saudi Pro League di mata sepak bola dunia. Saudi Pro League merencanakan pembelian slot UCL pada tahun 2025.

Hal itu disebabkan mulai musim 2025/2026 Liga Champions akan menggunakan format baru. Nantinya akan ada peningkatan jumlah peserta dari 32 tim menjadi 64 tim.

Saudi Pro League menilai peningkatan slot tim ini merupakan kesempatan bagi untuk masuk ke kompetisi elit Eropa tersebut.

Laporan itu juga menekankan, rencana pembelian slot Liga Champions dari Saudi Pro League itu memang baru wacana. Sebab belum ada pembicaraan dengan UEFA terkait situasi ini dan UEFA juga belum tentu menerima pembelian slot dari Saudi Pro League tersebut. *

Komentar