nusabali

Atlet Dua Cabor Badung Pamitan Ikuti Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-atlet-dua-cabor-badung-pamitan-ikuti-kualifikasi-pon

MANGUPURA, NusaBali - Dua rombongan atlet cabang olahraga (cabor) anggota KONI Badung masing-masing cabor bulu tangkis dan kempo pada Rabu (16/8) pamitan Ketua Umum KONI Made Nariana di kantornya di Dalung, Kuta Utara.

Rombongan terdiri dari tiga atlet bulu tangkis yang akan bertanding di Yogjakarta, yakni Putu Dinda Ratna Pratiwi, Ni Kadek Dindha Amartya Pratiwi dan I Kadek Yuli Widiarta, dengan didampingi Gde Priatna. 

Sedangkan rombongan atlet kempo dipimpin Ketua Umum Perkemi Badung Cuk Taruna Hendrajaya. Mereka terdiri dari enam atlet ditambah tiga pelatih. Yakni, Rudy Siolaho, Varis Mardi, I Gede Indrawan, Naris Fenoi, Luh Putu Sintya Wulandari, Nyoman Sudarmaja, Karim Jamin, Wahyu Winardi dan Cuk Taruna Hendrajaya.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Kamis (17/8) berharap semua atlet Badung berjuang keras di babak kualiafikasi PON, sehingga meraih tiket PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Nariana mengatakan, Badung berambisi agar atletnya banyak yang lolos ke PON XXI/2024. 

“Untuk itu KONI Badung memberikan perhatian khusus kepada atlet yang dipanggil Pengurus Cabor Provinsi ikut kualifikai PON,” kata Nariana, yang mantan Ketum Pengprov Muaythai Bali.

Nariana mengharapkan atlet Badung tetap tekun latihan fisik, teknik dan meningkatkan mentalitas. Sebab, setelah PON 2024 mereka akan diterjunkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XVI/2025 nanti. 

“Saya harap semua pengurus cabor anggota KONI Badung tetap memperhatikan atlet dalam latihan, sebab prestasi olahraga tidak dapat dibentuk dalam setahun saja,” kata Nariana, yang juga mantan Ketum KONI Bali. 

Nariana yang dua periode memimpin KONI Badung itu menambahkan, karena dipilih  mengikuti kualifiakasi PON mewakili Bali, maka semua biaya menjadi tanggungjawab KONI Bali. Untuk itu, kata Nariana, KONI Badung hanya dapat memberikan dana motivasi sebagai tambahan. dek

Komentar