nusabali

Bupati Bangli Kukuhkan Paskibraka

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-kukuhkan-paskibraka

BANGLI, NusaBali - Bupati  Bangli Sang Nyoman Sedana  Arta mengukuhkan 60 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada apel bendera HUT ke-78 RI. Pengukuhan dilakukan di Alun-Alun Kota Bangli, Selasa (15/8).

Sebelum dikukuhkan, 60 Paskibraka dari berbagai SMA/SMK di Bangli ini menjalani karantina dan pelatihan. Bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan momen ini bukan hanya sebuah upacara formal, namun wujud nyata dari semangat kebangsaan, kebersamaan, dan dedikasi para paskibraka. "Saya bangga dan merasa terhormat dapat berdiri di hadapan Paskibraka pada acara pengukuhan hari ini," ungkapnya.

Bupati Sedana Arta menyampaikan Pemkab Bangli mengapresiasi  setinggi-tingginya Paskibraka yang telah melewati proses seleksi dan latihan ketat. “Tugas yang diemban bukanlah tugas ringan, tapi dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat. Para anggota Paskibraka akan mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dengan megah dan membanggakan," kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Politisi PDIP ini memberikan motivasi terhadap anggota Paskibraka yang  merupakan pilar penting  dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tugas sebagai Paskibraka mulia, tidak hanya memerlukan fisik yang kuat tetapi keberanian  semangat dan tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tema HUT RI ke 78 Tahun 2023.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, guru dan orang tua yang telah memberikan dukungan, bimbingan dan doa kepada Anak-anak ini, yang sangat berarti dalam membentuk karakter dan semangat juang pada generasi muda," imbuhnya.7esa

Komentar