nusabali

Tiga Petenis Meja Buleleng Ikuti Kualifikasi PON 2024

  • www.nusabali.com-tiga-petenis-meja-buleleng-ikuti-kualifikasi-pon-2024

SINGARAJA, NusaBali - Tiga atlet Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Buleleng mewakili Bali mengikuti Kualifikasi PON XXI/2024 Aceh Sumatra Utara 2024, di Jakarta, mulai Senin (14/8) hingga Minggu (20/8). Ketiga atlet tersebut, yakni Komang Sugita, I Putu Teja Lajuardi, Made Sisca Pratiwi.

Ketiga petenismeja tersebut masuk dalam deretan atlet Buleleng, yang mewakili Bali dalam babak kualifikasi PON.  Sebelum tiga atlet PTMSI tersebut, dua atlet putri dan lima atlet putra Criket juga lolos dalam babak kualifikasi PON. Lalu dua atlet POSSI, dua atlet Softball (Perbasasi), satu atlet Petanque, serta enam atlet Woodball.

Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja pada Senin (14/8) mengatakan, untuk menjalani babak kualifikasi tersebut, pihaknya memberikan bantuan uang saku, masing masing Rp 1,5 juta per orang, bagi atlet yang mejalani kualifikasi di luar Bali. Sedangkan atlet yang menjalani kualifikasi di Bali mendapat bantuan Rp 750 ribu. 

Wiratmaja menyebutkan, batuan tersebut sesuai hasil Rakerkab KONI Buleleng. Yakni, kata Wiratmaja, pihaknya berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia bidang olahraga khususnya para atlet dan pelatih. 

"Kami juga berkomitmen meningkatkan partisipasi keolahragaan dan mewarnai even olahraga memperkuat untuk Kontingen Bali dalam skala nasional dan Internasional," ujar Wiratmaja.

Untuk lolos ke PON, kata Wiratmaja, pihaknya berpesan agar atlet bermain dengan gembira dan tanpa beban. Selain itu, juga menjaga kesehatan, kekompakan, dan membangun komunikasi. 

"Setiap bertanding berkomunikasi dengan orang tua, memohon restu agar harapan tercapai. Juga selalu berdoa, sekala dan niskala harus dijalani dan dikombinasikan agar bisa mendapatkan kekuatan dan kesehatan," kata Ketut Wiratmaja.*mzk

Komentar